Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

5 Teroris di Aceh yang Ditangkap Polisi, Diduga Jaringan JAD

Page Visited: 1557
Read Time:1 Minute, 31 Second

5 Terduga Teroris di Aceh yang Ditangkap Polisi, Diduga Terkait Jaringan JAD

Jakarta – Lima terduga teroris yang berhasil ditangkap oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Provinsi Aceh pekan lalu diduga masih terkait dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Hal itu bisa dilihat karena peran kelima orang itu terlibat dalam bom di Mapolrestabes Medan 2019 lalu.

“Kalau masih satu jaringan dengan jaringan bom di Mapolresta Medan, bisa dikatakan kelompok JAD,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy dalam keterangannya, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Di Ambang HUT RI Ke-75, Densus 88 Bekuk 15 Terduka Teroris JAD di Jakarta dan Bekasi

Winardy mengungkapkan, terkait bom Polrestabes Medan, para pelaku ini memang tidak terlibat langsung dalam serangan itu. Namun, mereka memiliki pemikiran yang sama dengan kelompok tersebut.

“Mereka hanya satu pemahaman saja dengan kelompok yang ditangkap karena bom Mapolresta Medan. Tidak terlibat langsung, mereka punya ideologi yang sama. Karena afiliasi mereka ke ISIS,” ujar Kombes Winardy.

Baca Juga :  Serang Bus Penumpang, 3 Teroris Dihabisi Tentara Suriah di Deir Ezzor Badia

Baca juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Aceh Seorang PNS

5 Teroris di Aceh yang Ditangkap Polisi, Diduga Jaringan JAD

Winardy mengungkapkan, lima terduga teroris itu ditangkap di empat lokasi yang berbeda. Lokasi tersebut, yaitu di Jalan Blang Bintang, Krueng Raya, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Densus 88 mengamankan inisial RA (41) warga Langsa Kota dan inisial SA alias S (30) warga Banda Baro, Aceh Utara.

Baca juga: Teroris di Aceh, PNS Terduga Teroris Dinas di Pemkab Aceh Timur

Lokasi penangkapan selanjutnya, pada Kamis sekira pukul 10.00 WIB, di Pasar Simpang 7 Ulee Kareng, Kecamatan Ulee Kareng petugas Densus 88 berhasil mengamankan terduga teroris berinisial UM alias AZ alias TA (35).

“Sekitar pukul 20.00 WIB, Densus 88 kembali berhasil mengamankan berinisial SJ alias AF (40) di Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa dan inisial MY (46) diamankan di Birem Puntong, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa,” ucap Kombes Winardy. (*)

Sumber: DamailahIndonesiaku

Bagikan ini :