Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Akun Palsu Prajurit TNI, TNI AD Minta Usut si Penyebar Kebencian

Akun Palsu Prajurit TNI, TNI AD Minta Usut si Penyebar Kebencian

Page Visited: 104
Read Time:1 Minute, 30 Second

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) mendukung proses hukum terhadap pemilik akun palsu medsos yang pengunggah ujaran kebencian dengan memasang foto profil anggota prajurit TNI AD.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Nefra Firdaus menyatakan, ujaran kebencian tersebut dipublikasikan oleh pemilik akun yang mengats-namakan dirinya sebagai Eko Frananda dengan latar belakang foto profil prajurit TNI.

Baca juga : Armada Tempur TNI AL Diperkuat Dua Kapal Perang Produksi Dalam Negeri

Nefra Firdauis menemukan kejanggalan tersebut setelah unggahan pemilik akun Eko Frananda tersebut dilaporkan oleh pemilik akun Twitter @Yostanabe88 pada Jumat (5/6) malam.

“Hasil investigasi Pusat Sandi dan Siber TNI AD terhadap akun twitter @Yostanabe88 yang memasang foto profil seorang anggota TNI AD dengan nama Eko Frananda sebenarnya adalah AKUN PALSU dan bukan milik prajurit TNI AD,” ujar Nefra melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (7/6).

Foto Profil Akun FB Eko Frananda Mencatut Foto Prajurit Satu AA

Nefra Firdaus menyebutkan pemilik akun Eko Frananda telah menggunakan foto prajurit TNI AD yang identitas sebenarnya adalah Prajurit Satu AA dari satuan Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Aceh).

Baca Juga :  Adik Gus Dur Pernah Ingatkan Bahaya PKS dan Bicara Soal Masa Depan NU

Baca juga : Prajurit TNI Berdarah Tionghoa Ini Punya Semburan Jarum Berbisa

Selain merusak dan merugikan nama pribadi Prajurit Satu AA, ujar Nefra, unggahan yang dilakukan akun ini juga sangat merugikan TNI AD.

“TNI AD telah bertindak mendorong proses hukum terhadap pemilik akun media sosial di atas,” ujar Nefra.

Berdasarkan penelusuran wartawan online, pemilik akun Twitter @Yostanabe88 pada Jumat (5/6) telah mempublikasikan foto tangkapan layar yang menunjukan unggahan akun Facebook Eko Frananda yang mengomentari foto Presiden Joko Widodo dan mengaitkannya dengan isu China dan PKI.

Akun Facebook Eko Frananda sendiri terpantau memposting ulang cuplikan video unggahan orang lain di forum INDONESIA BERSUARA yang menunjukkan demonstrasi sekelompok orang dengan orator meneriakkan yel-yel “Turunkan Jokowi Sekarang Juga.” (dari berbagai sumber)

Bagikan ini :