Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Benarkah Negara Khlifah Islamiyah Menjadi Solusi Pendidikan Gratis ?

Benarkah Negara Khilafah Islamiyah Menjadi Solusi Pendidikan Gratis ?

Page Visited: 125
Read Time:1 Minute, 24 Second

Ada tuduhan yang benar-benar tak ada dasarnya bahwa negara lepas tanggung jawab atas penyelenggaraan pendidikan. Menurut mereka pendidikan akan tetap mahal sampai kapanpun hingga terjadinya perubahan sistem kenegaraan. Ya, menurut mereka hanya khilafah Islamiyah bertanggung jawab penuh atas pendidikan yang gratis dan berkualitas.

Tuduhan tersebut tentu berlawanan dengan fakta yang ada. Faktanya di negeri ini ada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang mana sudah mengurus pendidikan di negeri ini dengan sebaik-baiknya. Sekarang ini pendidikan gratis sudah diwujudkan sejak tingkat SD , SMP sampai SMA, terkhusus di sekolah-sekolah negeri.

Baca juga : Mengenal Strategi Penetrasi Paham Khilafah di Kampus

Tuduhan bahwa Pendidikan mahal itu mungkin ada benarnya jika dialamatkan ke sekolah-sekolah swasta. Sekolah swasta di manapun di dunia ini pasti mahal karena ada sisi bisnisnya. Di Indonesia pendidikan mahal banyak ditemukan karena memang diselenggarakan untuk mencari untung. Walaupun ada juga pendidikan swasta yang murah meriah, ini banyak ditemukan di desa-desa, yang keberadaannya memang sebagai wasilah perjuangan dalam mencerdaskan bangsa.

Baca Juga :  Indonesia Adalah Khilafah dengan Sistem Demokrasi dan Berideologi Pancasila

Khilafah Islamiyah diklaim sebagai solusi bagi pendidikan gratis dan berkualitas, adakah buktinya? Tidak ada. Bahkan kegagalan yang ada, seperti ISIS misalnya. Negara ISIS gagal total mengurus negara khilafah Islamiyah. ISIS singkatan dari Islamic State in Iraq and Syria adalah negara khilafah Islamiyah yang dipimpin Abu Bakar Al-Baghdadi. Ini contoh kegagalan total khlafah Islamiyah yang baru-baru ini terjadi.

Baca juga : Langkah Antisipasi Perkembangan Ideologi Khilafah di Kampus

Narasi Pendidikan mahal di Indonesia dan menuduh negara lepas tangan terhadap pengelolaan pendidikan adalah narasi penuh khayalan, tidak sesuai fakta. Dan Narasi bahwa negara khilafah Islamiyah sebagai solusi pendidikan gratis dan berkualitas juga narasi penuh khayalan, karena faktanya ISIS yang merupakan perwujudan dari negara khilafah Islamiyah juga menemui kegagalan total. (ummatina)

Bagikan ini :