Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Bersama Kita Bisa Tangkal Paham Radikal

Bersama Kita Bisa Tangkal Paham Radikal Agar Tidak Menjadi Pandemi Radikalisme

Page Visited: 1018
Read Time:1 Minute, 18 Second

Mari Bersama-sama Kita Tangkal Paham Radikal Agar Tidak Berkembang Menjadi Pandemi Radikalisme di Indonesia

Paham radikal (radikalisme) itu menular seperti virus Corona. Jika kita biarkan paham radikal, lama-lama bisa berubah menjadi pandemi radikalisme.

Dalam konteks kebangsaan Indonesia, paham radikal yang dimaksud adalah pemikiran anti NKRI, anti Pancasila, anti pemerintahan yang sah, dll. Dan pemikiran negatif yang serba “ANTI” ini bisa menular dari satu orang ke banyak orang, jika dibiarkan bisa menjadi wabah yang akan mengancam persatuan bangsa dan keutuhan NKRI.

Radikalisme yang muincul dari pemikiran yang serba “ANTI” tersebut dalam sekala kelompok orang bisa menimbulkan sikap intoleran. Mereka bisa memusuhi siapa saja yang berseberangan pemikiran, dan pada puncaknya mereka sanggup berbuat kekerasan fisik dan anarkis.

Virus radikalisme yang bisa memicu sikap intoleran jika sudah menjadi pandemi akan memiliki energi besar sebagi perusak dan penghancur. Pandemi radikalisme ketika sudah mampu bergerak dalam jumlah massa ribuan orang bisa mengakibatkan tindak anrkisme yang brutal. Dan jika bergerak dalam kelompok-kelompok kecil setidaknya bisa menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Dengan demikian maka kadamaian dan ketentraman masyarakat jadi terganggu.

Baca Juga :  Ancaman Khilafah di Sekolah dan Universitas Itu Nyata

Dalam skala nasional, pandemi radikalisme bisa mengerogoti kekuatan bangsa dan negara, dimulai dengan merusak tatanan negara. Bahkan bisa jadi pada klimaksnya nanti bisa sangat ekstrim, yakni menghancurkan peradaban Indonesia. Dalam hal ini kita bisa melihat contoh kehancuran akibat gerakan radikal, yaitu kehancuran peradaban di Libya, Suriah, Irak, dll. Ngeri kan?

Oleh karena itu jangan sampai paham radikal di Indonesia berkembang menjadi pandemi radikalisme. Mari bersama-sama menangkal radikalisme, kita dukung pemerintah dalam membendung kekuatan-kekuatan radikal yang terus berusaha menyebarkan propaganda radikalisme.

Bersama Kita Bisa Tangkal Paham Radikal
Bagikan ini :