Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Bersatu di Bawah Atap Indonesia Bersama Pancasila

Bersatu di Bawah Atap Indonesia Bersama Pancasila

Page Visited: 761
Read Time:1 Minute, 8 Second

Kita Semua Bersatu di Bawah Atap Indonesia Bersama Pancasila

NKRI sebagai rumah kita bersama memiliki keragaman adat, budaya, dan agama. Adat dan budaya setiap daerah unik dan berbeda antara satu daerah dengan daerah lain. Agama yang dianut penduduk pun beragam, ada Islam, Kriten, Hindu dan Budha dan aliran kepercayaan. Salah satu sikap yang harus dilakukan oleh kita sebagai individu ataupun komunitas yaitu sikap toleran dan saling menghormati dalam menjalankan kewajiban agamanya masing-masing.

Indonesia adalah tanah air kita, tempat tinggal kita bersama, rumah bagi ratusan juta jiwa. Di bawah atap Indonesia kita hidup bersama, rukun dan damai di bawah naungan Pancasila dan UUD’45

Keanekaragaman adalah keniscayaan kita yang terdiri dari banyak suku dan bermacam bahasa, tapi kita bisa bersatu sebagai bangsa Indonesia dan berbahasa satu yaitu bahasa Indonesi. Kita bersatu untuk kejayaan negara kita Indonesia tercinta.
Keanekaragaman inilah yang melahirkan prinsip “Bhinneka Tunggal Ika”. Keberagaman dan Kesatuan adalah dua hal yang erat kaitannya yang tak bisa dipisahkan. Keaneka-ragaman dan persatuan menjadi sahabat sejati. Seperti halnya keberagaman budaya (bahasa, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan) menjadi rukun dan bersatu dengan toleransi.

Baca Juga :  Pancasila Sebagai Energi Kehidupan Harmonis Umat Beragama

Kita sebagai WARGA NEGARA INDONESIA sudah seharusnya dan sepantasnya bisa bersatu meskipun berbeda-beda, jangan pernah lelah menjaga dan merawat indahnya persatuan Indonesia. Di bawah atap Indonesia, kita hidup bersama menuju kemakmuran dan kejayaan di bawah naungan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945.

Bersatu di Bawah Atap Indonesia Bersama Pancasila
Bagikan ini :