Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

2 Ledakan Bom Bunuh Diri Baghdad, Pelakunya Orang Saudi

Bom Bunuh Diri Guncang Baghdad, Pelakunya Diduga Orang Saudi

Page Visited: 1230
Read Time:58 Second

Dinas Keamanan Irak Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri Baghdad Adalah Orang Saudi

Anggota parlemen Irak yang merupakan juru bicara Koalisi Hukum Negara, Bahaa al-Din al-Nouri, mengatakan bahwa menurut informasi awal dari dinas keamanan Irak, pelaku serangan bom bunuh diri kembar di Baghdad adalah orang Saudi….

Irak – Anggota parlemen Irak yang merupakan juru bicara Koalisi Hukum Negara, Bahaa al-Din al-Nouri, mengatakan bahwa menurut informasi awal dari dinas keamanan Irak, pelaku serangan bom bunuh diri kembar di Baghdad adalah orang Saudi.

Laporan yang dikutip dari Al-Mayadeen itu menyebut Al-Nouri menekankan bahwa pemerintah Irak harus meminta pertanggung-jawaban Arab Saudi jika terbukti bahwa Saudi terlibat dalam pemboman bunuh diri yang merenggut 30 nyawa lebih tersebut.

Baca juga: Kelompok Teroris Guncang Baghdad dengan 2 Bom Bunuh Diri

Dua pembom bunuh diri meledakkan rompi bahan peledak yang kenakannya di pasar yang ramai di Baghdad Tengah pada Kamis pagi. Korban tewas telah bertambah menjadi sedikitnya 32 orang dalam serangan terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Kementerian kesehatan dan dalam negeri Baghdad, yang melaporkan jumlah korban tewas, mengatakan bahwa sedikitnya 100 orang terluka. Para pejabat mengatakan itu adalah serangan paling mematikan di Baghdad sejak Januari 2017. (*)

Bagikan ini :
Baca Juga :  Al-Azhar Mesir: Mengabaikan Bahaya Covid-19 adalah Kejahatan