Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Dasar Negara Kita Pancasila, Tolak Khilafah

Dasar Negara Kita Pancasila, Tolak Khilafah

Page Visited: 1092
Read Time:1 Minute, 44 Second

Dasar Negara Kita Pancasila, Tolak Khilafah

Hingga kini, Hizbut Tahrir (HT) dilarang di 21 negara dan Indonesia termasuk negara ke-21 yang menolak Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Indonesia sudah tepat dalam keputusan melarang keberadaan HTI, karena memang tidak ada untungnya bagi Indonesia dengan adanya organisasi HTI ini. Pancasila saja mereka tidak akui, jadi mereka sudah merasa berada lebih tinggi dari negara Indonesia dalam segala hal, sampai-sampai Pancasila pun tidak mereka akui.

Kelompok pengusung ide-ide khilafah untuk berdirinya negara khilafah di Indonesia ini, tidak layak ada di negeri ini, karena NKRI dan Pancasila sudah harga mati. Kalau mereka mau merubah konstitusi silahkan beranjak dari Indonesia.

Baca juga: Indonesia Tetap Damai Tanpa Khilafah

Bagaimana Khilafah mau ditegakkan di Indonesia. Di negeri ini bukan hanya ada satu agama, dan semua penganut agama telah ikut berjuang merebut kemerdekaanya.

Ide Daulah Islamiyah (Negara Islam) di Indonesia memang sempat muncul saat Kartosuwiryo melakukan pemberontakan DI/TII di masa pasca-kemerdekaan. Belakangan dalam bentuk yang berbeda, ia juga muncul dalam bingkai gerakan Negara Islam Indonesia (NII). Hanya saja keduanya masih menerapkan atau mengakui batas-batas negara dengan mengganti sistem maupun dasar pemerintahan saja.

Baca Juga :  Pupuk Karakter Kebangsaan untuk Tangkal Paham Radikal

Hizbut Tahrir jelas’jelas konstitusinya menggunakan kata “Khilafah” dan “Negara” secara bergantian. Bangsa dalam konsep “negara-bangsa” bagi gerakan ini adalah “Islam” yang wilayahnya dinamakan sebagai dar al-Islam (wilayah Islam) sedangkan di luar itu dinamakan dar al-kufr (wilayah kafir). Di dalam dar al-Islam diterapkan hukum Islam, dan di luarnya masuk kategori hukum orang kafir.

Baca juga : Seruan Khilafah Hanyalah Slogan Politik

Isu Islam-politik memang menjadi political games atau gim politik untuk mendulang suara. Bagi pemilih radikal berbasis agama yang kuat bisa terpengaruh. Dan pemilih tradisional-radikal juga bisa terpengaruh. Dan, semoga HTI tidak bangkit lagi.

Dasar Negara Kita Pancasila, Tolak Khilafah

Jadi, kalau mau negeri ini aman dan nyaman jangan sekali kali menerima aliran yang berhaluan radikal dan mengatas-namakan agama. Kerap isu ini digoreng oleh para elitis untuk political group, interest and personal. Negeri ini dibangun bukan berdasar khilafah sejak awal tapi lewat perjuangan para rakyat Indonesia dan peran dari the founding father yang telah bersepakat Pancasila sebagai Dasar Negara. (*)

Bagikan ini :