Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Demi-NKRI-Mahfud-MD-Posting-Ulang-Video-Kiyai-Said-Aqil-Siradj-di-Twitter

Demi NKRI, Mahfud MD Posting Ulang Video Kiyai Said Aqil Siradj di Twitter

Page Visited: 1041
Read Time:2 Minute, 3 Second

Demi Keutuhan NKRI, Mahfud MD Posting Ulang Video Kyai Said Aqil Siradj di Twitter

Masyarakat seakan dikejutkan himbauan terkait keadaan yang mengancam keutuhan NKRI yang disampaikan oleh salah satu tokoh Ulama besar tanah air. Ada ancaman apa gerangan dengan keadaan NKRI?

Himbauan tersebut disampaikan oleh KH. Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Beliau meminta dan menghimbau masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi dan senantiasa memelihara keutuhan NKRI.

Himbauan tersebut disampaikan Kiyai Said dalam Video yang diunggah di Twitter pada hari Senin, 16 November 2020.

Yang tidak kalah menarik adalah video tersebut ternyata kemudian juga diunggah ulang oleh akun Menko Polhukam, Mahfud MD.

Demi Keutuhan NKRI, Mahfud MD Posting Ulang Video Kiyai Said ke Twitter

“Saya atas nama Ketua Umum PBNU, juga Ketua Umum persahabatan ormas-ormas Islam, dan Ketua Umum ormas keagamaan nasional mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia wabil khusus umat Islam,” ujar Kiyai Said Aqil Siradj yang dikutip dari Twitter @mohmahfudmd, Selasa, 17 November 2020.

Baca Juga :  Gatot Nurmantyo Berpolitik Langit, Serukan KAMI Dukung Mogok Nasional Buruh Tolak RUU Cipta Kerja

Kiyai Said menegaskan, agar masyarakat Indonesia, menjaga, merawat, mengawal keutuhan, dan keselamatan NKRI yang kita cintai.

“Agar menjaga, merawat, mengawal keutuhan, keselamatan NKRI yang kita cintai ini. Menyongsong 100 tahun NKRI, mari kita perkuat, kita pertahankan eksistensi keutuhan NKRI,” ucap Kiyai Said Aqil.

Karena itu, Kiyai Said Aqil meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan tindakan segelintir orang yang ingin memecah belah keutuhan NKRI.

“Jangan sampai kita mudah terprovokasi yang dilakukan oleh sementara sekelompok orang yang ingin memecah belah sesama kita, yang ingin memecah belah bangsa ini, yang ada agenda ingin menghancurkan keutuhan NKRI ini,” kata Kiyai Said.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk melawan siapa pun yang ingin melakukan hal-hal negatif yang dapat mengganggu persatuan dan keutuhan NKRI.

“Sekali lagi, apapun atau siapa pun yang ingin melakukan hal-hal yang negatif, mengganggu persatuan NKRI, mari kita sikapi, kita lawan, dan itu merupakan musuh bangsa, musuh bersama kita semuanya. Dari pihak manapun, atas nama apapun, mari kita rawat, kita cintai NKRI dengan semangat ukhuwah wathaniyah, solidaritas sebangsa dan se-Tanah Air,” Tambah Kiyai Said.

Baca Juga :  Beredar Hoaks soal UU Cipta Kerja di Medsos, LPBHNU Minta Masyarakat Tak Terpengaruh

Dalam video yang diunggah ilang oleh Mahfud MD tersebut, Ketua Umum Ormas Islam terbesar di dunia ini juga mengingatkan untuk menjaga negara yang sudah diperjuangkan oleh pendahulu bangsa Indonesia.

Beliau juga mengingatkan dengan tegas, jangan sampai masyarakat Indonesia melemah dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Sebuah negara kebangsaan yang bersatu dalam satu wadah NKRI, lintas agama, lintas budaya, lintas suku, lintas peradaban, mari kita rawat, kita pelihara, jangan sampai menyongsong 100 tahun kita malah lemah, bahkan kendor dalam mengawal, merawat NKRI,” demikian himbauan Kiyai said kepada masyarakat. (*)

Bagikan ini :