Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Denny Siregar Bilang, Gak Pantas Orang UGM Dapat Ceramah dari Felix Siauw

Denny Siregar Puji UGM, Gak Pantas Model Felix Siauw Ceramah di UGM

Page Visited: 3689
Read Time:2 Minute, 3 Second

Denny Siregar Berterima Kasih ke UGM, Gak Pantas Orang UGM Dapat Ceramah dari Model Felix Siauw

“Makasih UGM, acara sudah dibatalkan. Gak pantas orang-orang pintar di UGM dapat ceramah dari model seperti ini,” cuit Denny Siregar.

Universitas Gajah Mada membatalkan acara pengajian dengan judul Muhammad Al Fattih Teladan dalam Kepemimpinan dengan pemateri Felix Siauw yang sedianya akan digelar hari Kamis (29/10/2020).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani.

Namun, pihaknya belum menyampaikan lebih lanjut apa alasan dari acara yang akan disiarkan secara daring melalui Instagram @kajianppds tersebut gagal terselenggara.

“Sudah dibatalkan,” terang Iva melalui pesan singkat dilansir Suarajogja.id, Rabu (29/10/2020).

Sebelumnya, beredar poster sebuah acara kajian yang diselenggarakan oleh Departemen Obstetri dan Ginekologi FKKMK UGM.

Baca juga : FKKMK UGM Undang Felix Siauw, UGM Disorot Tajam Netizen

Acara tersebut menuai kontroversi lantaran mengundang pemateri Felix Siauw. Tokoh mualaf yang gencar dikatikan dengan organisasi masyarakat yang telah dibubarkan pemerintah, HTI.

Dalam poster yang beredar Departemen Obsteri dan Ginekologi FKKMK UGM mempersembahkan pengajian dengan judul Muhammad Al Fattih teladan dalam kepemimpinan. Terbuka untuk umum, acara ini sedianya akan diselenggarakan Kamis (29/10/2020).

Poster itu menuai protes dari warga net. Akun @tolakbigotnkri misalnya, sudah melayangkan protesnya kepada UGM melalui cuitan di Twitter Senin (26/10/2020).

Baca juga : Mengenal Para Syuhada Pejuang Perdamaian di Dunia Islam

Ia mempertanyakan apakah Indonesia kekurangan ulama yang moderat dan progresif sehingga harus mengundang Felix Siauw sebagai sosok yang dinilai radikal.

“Halo @UGMYogyakarta apa benar kalian mengundang @felixsiauw? Apa Indonesia kekurangan ulama yang moderat dan progresif ya? Masa sekelas UGM mengundang Felix Siauw yang kader HTI sekaligus pengusung Khilafah. Bagaimana ini UGM? Tolong lah pembicaranya diganti. FELIX BUKAN USTADZ!,” cuit @tolakbigotnkri.

Ia menolak Felix disebut sebagai Ustadz. Terkait acara yang diselenggarakan salah satu departemen di bagian dari kampus terbaik Indonesia ini, akun @tolakbigotnkri meminta untuk diganti pembicaranya. Ia sampai mempertanyakan apakah Indonesia kekurangan ulama yang moderat dan progresif.

Baca juga : Syekh Adnan Al-Afyouni dan Pancasila

Selain akun @tolakbigotnkri, akun Twitter @Dennysiregar7 juga ikut memberikan tanggapan mengenai acara yang sudah dibatalkan tersebut. Denny mengucapkan terimakasih kepada UGM yang sudah membatalkan acara tersebut.

“Makasih UGM, acara sudah dibatalkan. Gak pantas orang-orang pintar di UGM dapat ceramah dari model seperti ini,” cuit Denny Siregar.

Menurut Denny tidak pantas bagi insan-insan cerdas di UGM untuk menerima ceramah dari orang seperti Felix Siauw. Gencar membicarakan mengenai khilafah, tokoh mualaf tersebut banyak disebut radikal lantaran dinilai mengancam nasionalisme Indonesia. (*)

Bagikan ini :
Baca Juga :  PBB Tangapi Eksistensi "KAMI", Presiden Tidak Melanggar Apa Pun

Mungkin Luput dari Anda