Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Di Kota Nuklir Rusia, Burung-burung Berjatuhan dari Langit

Di Kota Nuklir Rusia, Burung-burung Berjatuhan dari Langit

Page Visited: 640
Read Time:1 Minute, 15 Second

Video Apokaliptik, di Kota Nuklir Rusia Burung-burung Berjatuhan dari Langit

MOSKOW – Jagad maya dihebohkan oleh video dan foto yang menunjukkan pemandangan apokaliptik di kota nuklir Rusia di mana burung-burung berjatuhan dari langit dan beberapa di antaranya berserakan di tengah jalanan. Mengkomentari peristiwa tersebut sontak teori konspirasi pun membanjiri media sosial.

Insiden itu terjadi di kota Balakovo, kota di Rusia yang terkenal dengan pembangkit listrik tenaga nuklir yang besar.

Menurut sebuah postingan dari halaman ‘Typical Balakovo’, di situs jejaring sosial Rusia VK, penduduk kota di Wilayah Saratov, sekitar 1.000 km selatan Moskow, menyaksikan jalan yang dipenuhi puluhan burung yang mati.

Dalam komentar di bawah video, penduduk setempat dengan cepat mengemukakan alasan mereka mengapa sejumlah besar burung bisa jatuh ke tanah.

Sementara beberapa merujuk pada fenomena alam, seperti angin kencang atau saling bertabrakan dua kawanan yang tidak disengaja, yang lain menyalahkan kembang api, emisi dari pabrik, dan bahkan jaringan 5G – meskipun pada kenyataannya hal itu belum sampai ke Rusia.

Baca Juga :  Rusia Ingatkan Rencana Teroris Lancarkan Serangan Kimia di Idlib Suriah

“Di awal serial TV ‘Chernobyl’, semua burung mati,” kata komentar yang paling disukai, menghubungkan acara tersebut dengan serial televisi hit HBO seperti dilansir dari Russia Today, Selasa (22/9/2020).

Departemen kedokteran hewan Saratov saat ini sedang menyelidiki insiden tersebut, dengan beberapa pihak menyatakan kematian tersebut dapat dikaitkan dengan serentetan serangan flu burung. Namun, tidak semua orang Balakov mempercayai para ahli lokal.

“Dokter hewan di pedalaman Saratov sepertinya tidak kompeten,” tulis seorang netizen.

“Kita harus memanggil spesialis dari Moskow, di mana semua personel terbaik pergi untuk menghasilkan banyak uang!” imbuhnya. (qa)

Bagikan ini :