Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Dubes Rusia Ungkap Putin dan Jokowi Kerap Teleponan Bahas Kerjasama Lawan Covid-19

Dubes Rusia: Putin dan Jokowi Kerap Teleponan Bahas Covid-19

Page Visited: 882
Read Time:1 Minute, 10 Second

Dubes Rusia Ungkap Putin dan Jokowi Kerap Teleponan Bahas Kerjasama Lawan Covid-19

JAKARTA – Lyudmila Vorobieva, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 tidak mempengaruhi hubungan antara Moskow dan Jakarta. Bahkan, disebutntnya bahwa hubungan kedua negara justru semakin mesra.

Dalam memberikan keterangannya saat menggelar konferensi pers virtual, Vorobieva mengungkapkan bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Indonesia, Joko Widodo kerap melakukan komunikasi via sambungan telepon untuk membahas kerjasama melawan Covid-19.

“Kami masih tetap melakukan dialog politik, bahkan kedua presiden juga saling berkomunikasi via telepon untuk membahas kerja sama melawan Covid-19,” ucap Vorobieva pada Rabu (23/12/2020).

Dia menuturkan, kerjasama, khususnya dalam bidang militer, antara kedua negara terjalin sangat baik. Dia mengatakan, ini terlihat dari rutinnya Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Rusia pada tahun ini.

Prabowo diketahui telah dua kali melakukan kunjungan ke Rusia tahun ini, di mana salah satunya dia mewakili Indonesia dalam parade militer tahunan yang dilakukan Moksow, untuk memperingati kemenangan atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Baca Juga :  Singapura Was-was dengan Kemajuan Indonesia di Tangan Jokowi !

Diplomat senior Rusia itu mengatakan bahwa Prabowo menjadi Menteri Pertahanan Indonesia pertama yang hadir dalam parade tersebut.

Vorobieva lalu mengatakan, tidak hanya kerjasama antara pemerintah saja yang terus terjaga dengan baik antara kedua negara, tapi kerja sama antar sektor swasta kedua negara juga terus terjalin.

Dia menyebut, sejumlah perusahaan farmasi Rusia sudah berkoordinasi dengan mitranya untuk mengirimkan obat-obatan dan kebutuhan medis lainnya ke Indonesia. (*)

Bagikan ini :