Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Fakta Or Hoax Berita ‘Prabowo Ingatkan Gatot-KAMI agar Tak Buat Kisruh’

Fakta Or Hoax Berita ‘Prabowo Ingatkan Gatot-KAMI agar Tak Buat Kisruh’?

Page Visited: 258
Read Time:1 Minute, 0 Second

Beredar Berita ‘Prabowo Ingatkan Gatot-KAMI agar Tak Buat Kisruh’, Ternyata Inilah Faktanya!

Beredar sebuah screenshot (tangkapan layar) berita dari detikNews (salah satu kanal di detikcom), bahwa Prabowo Ingatkan Gatot-KAMI agar Tak Buat Kisruh. Screenshot berita ini disebarkan akun Facebook (FB) Virgiawan P di grup Pasukan Pribumi Anti Komunis. Perlu diketahui ternyata postingan tersebut dipastikan berita hoax (kabar bohong).

Dikutip dari detik.com, screenshot berita detiknews yang di-posting akun FB Virgiawan tidak pernah dimuat detikcom. Screenshot berita yang di-posting Virgiawan berjudul “MENHAN Prabowo Subianto demi setabilitas terhadap pertahanan negara memperingkatkan Gatot Nurmantyo dan KAMI agar tidak bikin kisru di NKRI”.

Di dalam posting-an tersebut tampak muka mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Di dalam screenshot berita yang di-posting Virgiawan, waktu berita tersebut ditayangkan telah dihilangkan.

Virgiawan juga menuliskan keterangan (caption):
Entahlah..
Kita tunggu saja sebuah kejutan diakhir cerita

Politik #Intrik #Strategi

Detikcom tidak pernah menerbitkan berita tersebut. Screenshot yang di-posting akun FB Virgiawan merupakan hasil pengeditan dari artikel yang telah dimuat di detikNews versi situs mobile.

Baca Juga :  Penyebaran Hoax di Medsos Semakin Berani, Bagaimana Meredam Hoax ?

Artikel aslinya berjudul “Prabowo: Gatot Junior Saya, Sering Ketemu Saya” yang diterbitkan pada 1 April 2018. (Sumber: detik.com)

Bagikan ini :

Mungkin Luput dari Anda