Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Felix Siauw Akui Khilafah Adalah Konsep, Tidak Disebutkan dalam Al-Qur'an

Felix Siauw Akui Khilafah Adalah Konsep, Tidak Disebutkan dalam Al-Qur’an

Page Visited: 14048
Read Time:1 Minute, 35 Second

Felix Siauw Akhirnya Mengakui Khilafah Adalah Konsep dan Tidak Disebutkan dalam Al-Qur’an

Para pengusung paham khilafah selama ini sering berhujjah bahwa khilafah ada disebutkan dalam Al-Qur’an, sehingga mereka mewajibkan upaya-upaya dalam menegakkan khilafah di muka bumi. Bahkan Felix Siauw, salah satu dedengkot khilafah mengklaim bahwa semua Ulama Ahlusuunnah Wal-Jamaah bersepakat menegakkan khilafah itu wajib.

Tentu saja klaim Felix Siauw tersebut adalah bohong belaka, karena yang dimaksud sebagai ulama Ahlussunnah wal-Jamaah itu adalah “Ijtima Ulama IV” yaitu sebuah forum selevel gerakan 212 yang sering demo di Jakarta itu.

Dengan memanfaatkan hasil Ijtimak Ulama IV yang sedang ramai dibicarakan waktu itu, Felix Siauw, mantan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) itu mengatakan penegakan khilafah adalah kewajiban agama Islam.

Sebenarnya, merujuk Ulama Ahlussunnah Wal-Jamaah itu mudah, di NU itu gudangnya Ulama Ahlussunnah Wal-Jamaah. Apakah pernah ada di NU menyebutkan bahwa menegakkan khilafah adalah wajib? Tidak pernah. Bahkan di NU itu populer menentang berdirinya khilafah di Indonesia. Juga Banser sebagai milisi NU terkenal dengan yel-yel “NKRI HARGA MATI”. Artinya, NKRI itu sudah final tidak ada tawar menawar dengan bentuk negara apapun, termasuk khilafah.

Baca Juga :  KH Said Aqil Siroj Soal Kaum Radikal yang Gemar Teriak Khilafah!

Nah, Felix Siauw akhirnya mengakui khilafah adalah sebuah konsep dan tidak ada kata khilafah di dalam Al-Quran. Pernyataan tersbut dimuat di berbagai media online, Selasa, 3 November 2020.

Pernyataan tersebut diberikan Felix Siauw ketika ditanya oleh Refly Harun, apakah percaya dengan khilafah.

“Kalau kita bicara tentang khilafah, khilafah ini adalah sebuah konsep, kalau ada yang mengatakan tidak ada kata khilafah di dalam Al-Quran, jawabannya benar.” Kata Felix Siauw dalam akun Youtube Refly Harun.

Meskipun kemudian Felix Siauw berkelit dengan menambahkan bahwa tidak semua ajaran Islam itu disebutkan dalam Al-Qur’an. Tetapi hal ini sangat bertentangan dengan prinsip mereka sendiri yang selalu berkoar-koar bahwa ajaran Islam itu harus punya dasar dari Al-Qur’an dan Al-Sunnah.

Nah, mbulet kan? Mbulet apa ngibul? Dosa lho, ngibul kok jadi hobi.

Bagikan ini :