Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Gatot Nurmantyo Berpolitik Langit, Serukan Dukung Mogok Nasional Buruh Tolak RUU Cipta Kerja

Gatot Nurmantyo Berpolitik Langit, Serukan Dukung Mogok Nasional Buruh Tolak RUU Cipta Kerja.

Gatot Nurmantyo Berpolitik Langit, Serukan KAMI Dukung Mogok Nasional Buruh Tolak RUU Cipta Kerja

Page Visited: 1067
Read Time:1 Minute, 24 Second

Mengaku Berpolitik Langit, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Serukan KAMI Dukung Buruh Mogok Nasional Tolak RUU Cipta Kerja

JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyerukan dukungannya terhadap buruh yang berencana akan mogok nasional untuk menuntut pembatalan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Menurut Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu, aksi mogok nasional tersebut merupakan hak yang dilindungi oleh konstitusi.

“Mencermati Kaum Buruh Indonesia akan mogok nasional pada tanggal 6-8 Oktober 2020 ini, maka KAMI mendukung langkah konstitusional Kaum Buruh tersebut,” kata Gatot melalui keterangan resminya di Jakarta pada Jumat (2/10/2020).

Sebagai bentuk dukungan nyata tersebut, Gatot meminta simpatisan KAMI di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama buruh menolak RUU Cipta Kerja.

Termasuk, kata Gatot, semua gerakan masyarakat sipil untuk berkolaborasi bersama menggalang kekuatan.

Menurutnya, ini perlu dilakukan untuk mewujudkan perjuangan menuntut hak demi keadilan dan kesejahteraan rakyat.

“KAMI berpendapat bahwa menyelamatkan Indonesia di antaranya adalah dengan menggagalkan disahkannya RUU Ciptaker tersebut,” kata dia.

Baca Juga :  Dukung Demo Tolak RUU Cipta kerja, Manuver Politik Langit KAMI Rugikan Rakyat

Lebih lanjut, Gatot mengaku, sejak awal telah menolak RUU Cipta Kerja. Alasannya, karena bisa menghilangkan kedaulatan Indonesia sebagai bangsa, meningkatkan kesenjangan sosial, dan merusak lingkungan.

Perlu diketahui, baru-baru ini terungkap dalam wawancara TVOne, ZOOM-IN, ketika diwawancarai oleh presenter Dwi Anggia, jendral Gatot telah mengakui bahwa dirinya bersama KAMI memang benar-benar berpolitik. Tapi menurutnya politik yang dia maksud adalah politik langit, yaitu politik mencari ridho Allag SWT.

Apakah seruan Gatot Nurmantyo untuk mendukung mogok nasional buruh dalam menolak RUU Cipta Kerja ini juga termasuk politik langit? Mungkin para ahli agama bisa menjawab pertanyaan ini secara komprehensif. (Ummatina)

Sumber berita : https://www.kompas.tv/article/112795/mantan-panglima-tni-gatot-nurmantyo-serukan-dukung-buruh-mogok-nasional-tolak-ruu-cipta-kerja

Bagikan ini :