Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Guntur Romli: Pandji Puji FPI sebagai Kejahatan yang Disengaja

Page Visited: 473
Read Time:2 Minute, 5 Second

Guntur Romli Sebut Komentar Pandji Puji FPI sebagai Kejahatan yang Disengaja

Jakarta – Pendiri Garda Satwa Indonesia, Mohammad Guntur Romli turut berkomentar tentang komentar komedian Pandji Pragiwaksono.

Sebagaimana diketahui, komentar Pandji di channel YouTube pribadinya, Rabu 20 Januari 2021 dianggap telah menyakiti banyak pihak khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Pasalnya ia berkomentar bahwa ormas Front Pembela Islam (FPI) lebih dekat dengan masyarakat dibandingkan dengan NU dan Muhammadiyah.

“FPI itu hadir gara-gara dua ormas besar Islam (NU dan Muhamamdiya) jauh dari rakyat. Mereka elit-elit politik. Sementara FPI itu dekat,” klaim Pandji yang dinilai banyak pihak adalah ngawur alias bicara tanpa data.

“Kalau ada yang sakit, ada warga yang sakit mau berobat, ga punya duit, ke FPI, kadang-kadang FPI ngasih duit, kadang FPI ngasih surat. Suratnya dibawa ke dokter jadi diterima,” ungkap Pandji dikutip dari kanal YouTube milik Pandji.

Lantas komentar Pandji tersebut menyulut kekecewaan banyak pihak. Bahkan pengacara beken, Habib Muannas Alaidid menyebut tindakan Pandji adalah tindakan yang kurang ajar.

Baca Juga :  Serangan Kaum Radikal, MM Sebut Gus Yaqut Satpam Gereja Jadi Menag

Hal tersebut disampaikan Habib Muannas Alaidid di Twitter pribadinya @muannas_alaidid.

“Cari duit dari pelawak sudah betul itu atau stand up komedi menghibur banyak orang, jangan pengen jadi youtuber anda menginjak-injak NU dan Muhammadiyah, kurang ngajar bener anda,” cuit Habib Muannas dikutip dari akun Twitter milik Habib Muannas.

Baca juga : Gus Miftah: Pandji Jangan Ngomong NU Muhammadiyah Jika Tidak Tahu

Komentar dengan nada kekecewaan yang mendalam juga terus muncul menanggapi pernyataan Panji Pragiwaksono sang pelawak atau komedian tersebut.

Tak ketinggalan, Wakil Ketua Tanfidziyah PCI NU Mesir tahun 2002-2004, Guntur Romli turut mengomentari tindakan ngawur Pandji tersebut.

Tanpa tedeng aling-aling, Guntur Romli menyebut bahwa tindakan pandji sebagaik kejahatan yang disengaja.

Hal tersebut ia sampaikan melalui media sosial Twitter pribadinya @GunRomli, Jumat 22 Januari 2021.

“Komen @Pandji yg memuji FPI dah hina NU & Muhammadiyah tidak hanya goblok, tapi jahat. Ada kesengajaan jahatnya itu,” cuit Guntur Romli seperti dikutip dari akun Twitter milik Guntur Romli.

Baca Juga :  ASN Dilarang Berafiliasi dengan HTI dan FPI

Cuitan dari anak Pengasuh Pondok Pesantren Darul Aitam Arromli tersebut mendapatkan banyak reaksi dari netizen.

Ada netizen yang nyeletuk bahwa Pandji hanya punya tempat bermain di Petamburan saja.

“Pandji mainnya hanya di Petamburan, ga main keliling Indonesia , cek berapa sekolah pesantren universitas bahkan rumah sakit yang organisasi NU dan Muhammadiyah dirikan” tulis @uripsugiarto.

Baca juga: Panji Sebut FPI Lebih Merakyat daripada NU, Gus Miftah Sebut Data Sekolah Gratis NU

Hingga ada netizen yang menganggap bahwa Pandji hanya mencoba mencari muka di panggung politik.

“Komika yang coba2 cari muka di panggung politik. Aroma duit memang menggiurkan” tulis @Aku Sondra. (*)

Bagikan ini :