Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Prediksi Gus Dur 60 Hari Sebelum Wafat, NU Akan Jadi Solusi Problem Dunia

GUS DUR: NU AKAN JADI SOLUSI PROBLEM DUNIA

Page Visited: 1952
Read Time:1 Minute, 47 Second

Prediksi Gus Dur 60 Hari Sebelum Wafat, NU Akan Jadi Solusi Problem Dunia

Prediksi Gus Dur Sudah terlihat dengan datangnya para Ulama’ dunia berbagai negara yang ingin belajar ke PBNU.… Serta diterima dan berkembangnya cabang-cabang NU di berbagai manca negara, seperti NU Afganistan.

Bapak Kemanusiaan, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyimpan rahasia masa depan. Sebelum wafat pada 30 Desember 2009 silam, Gus Dur pernah mendapatkan firasat tentang fitnah kepada NU, dan hal itu sudah terbukti di masa sekarang.

Selain itu, Gus Dur juga sempat memprediksi tentang peta dunia di masa yang akan datang. Ia memprediksi, jauh sebelum saat ini, bahwa perang dagang akan segera dimulai.

Gus Dur kala itu mengatakan bahwa Amerika dan Cina sudah bergeliat menunjukkan taring perang dagang masing-masing.

Setelah itu, kata Gus Dur, akan terjadi perang energi sebelum akhirnya terjadi perang pangan dan perang total (mungkin perang militer).

Hal tersebut ia ungkapkan kepada Kiai Mun’in DZ dan Kiai Adnan. Namun, kepada keduanya Gus Dur mengatakan agar jangan khawatir karena masih ada NU yang kelak menjadi solusi problem dunia.

Baca Juga :  Humor Gus Dur Soal Panitia Pembangunan Jembatan Surga-Neraka

Gus Dur: Perang dagang, perang energi, perang pangan, lalu perang total

Dilansir dari Duta Islam, Sabtu, 28 Desember 2019, berikut pesan Gus Dur ke Kiai Adnan dan Kiai Mun’in DZ selengkapnya:

“Sekitar 60 hari sebelum wafat, Gus Dur memanggil saya dan Kiai Mun’im DZ. Beliau dawuh begini, ‘Sampeyan akan tiba di peralihan zaman, menjelang jaman kehancuran peradaban… Dunia akan kacau balau.

Dimulai dari perang dagang, lalu perang energi, lalu perang pangan, lalu perang total. Perang dunia ketiga. Anak akan membunuh ayahnya.

Tapi tidak usah khawatir, karena ada organisasi penyangga, yaitu NU. Siapa yang berpegangan kepada NU, maka dia akan selamat. NU akan menjadi solusi bagi problem dunia’,” kata Kiai Adnan menyampaikan pesan Gus Dur kala itu kepada dirinya.

Kesaksian tersebut disampaikan oleh Kiai Adnan dalam acara Pendidikan Instruktur Nasional Moderasi Beragama (PIN-MB) Kemenag RI di BDK Ciputat, Tengerang, 28 Desember 2019.

“Semoga Indonesia dan dunia diselamatkan dari perang nuklir yang sangat membahayakan peradaban manusia. Dan NU sudah menyiapkannya sejak era Kiai Shiddiq, tentang ukhuwwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah,” ujar Kiai Adnan seperti dikutip pecihitam.org dari dutaislam.com. (*)

Bagikan ini :