Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Habib Muannas Alaidid Minta Polisi Tangkap Mbak You, Ada Apa Mbak You

Habib Muannas Alaidid Minta Polisi Tangkap Mbak You, Ada Apa Mbak You?

Page Visited: 2497
Read Time:2 Minute, 1 Second

Mbak You Dianggap Provokator, Habib Muannas Alaidid Serukan Penangkapan, Gun Romli: Biar Gak Tuman!

Jakarta – Euis Juwariyah Johana atau yang terkenal di dunia maya dengan sebutan Mbak You dikenal masyarakat luas sebagai paranormal yang punya hobi memberikan pernyataan terkait ramalan masa depan.

Mbak You kerap kali membagikan penerawangannya melalui Instagram dan kanal YouTube pribadinya, entah itu mengenai ramalan kehidupan artis, kondisi politik, hingga bencana alam di Tanah Air.

Namun, baru-baru ini Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Habib Muannas Alaidid justru membuat cuitan yang berisi pernyataan agar peramal Mbak You ditangkap. Tentu ada alasannya kenapa dia minta polisi agar menangkap Mbak You.

Menurutnya, ramalan Mbak You tidak dapat dibela menggunakan alasan ramalan, tetapi sudah termasuk ke dalam provokasi dan hasutan.

“Tangkap! ini persis kasus haikal tidak bisa dibela dengan alasan mimpi, pun si peramal tidak bisa dibela pakai alasan ramal tapi ini provokasi dan hasutan @DivHumas_Polri,” tulisnya dalam Twitter @muannas_alaidid dikutip Rembang Bicara, Sabtu 16 Januari 2021.

Baca Juga :  KH Said Aqil Siradj Positif Corona, Habib Muannas Komentar Begini

Selain itu, di lain cuitan Muannas mengatakan jika niat Mbak You ini bukan untuk meramal tapi propaganda. Karena sudah melibatkan media dan berani menyebut tahun 2021 ini Presiden Jokowi akan lengser.

“Ini niatnya bkn meramal tp propaganda, pakai ngundang media berani sebut tahun ini presiden lengser didahului kerusuhan & penjarahan, mau pansos silahkan tapi jgn meresahkan masy,” tulisnya.

Cuitan tersebut mendapat tanggapan dari politisi sesama Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli. Ia mendukung seruan penangkapan Mbak You.

“Saya setuju, mau pake dalih agama, mau pake klenik, mau pake hayalan, ramalan, dll tp klau sdah mau bikin onar, fitnah, rusuh, hrus dipertanggungjawabkan biar gak tuman,” tulis Guntur Romli dikutip dari akun @GunRomli.

Tak sedikit warganet yang juga menganggap ramalan Mbak You mengenai Presiden Jokowi yang lengser ini tidak bermutu dan meresahkan.

“Saya berharap menteri agama dan polri bisa peka dan bertindak cepat… Apakah ada aliran kepercayaan baru? Aliran peramalan Indonesia,” tulis akun @doddy7266.

Baca Juga :  Gus Baha Raih Dai Of The Year, Jadi Rujukan Berdakwah

“Jujur bang muanas, ini rasanya tidak bermutu. Saya juga baru kali ini denger ramalan kayak gini. Sebaiknya di abaikan saja bukannya lapor, cuma buang2 waktu. toh orang yang percaya juga paling gak punya akal sehat, kalau di kasih tahu kebenaran pun gak akan mempan,” komentar akun @rizky245.

“Merasa hebat krn menjadi peramal atau dukun, lupa dirinya telah melangkahi kuasa Allah, mendahulukan Allah SWT. Sudah seharusnya di tangkap jika dg sengaja menyampaikan pernyataan di depan publik atas sesuatu yg belum jelas hy sebuah ramalan, ber akibat hasutan kpd masy luas!,” tulis @DaYaX_Red. (*)

Bagikan ini :