Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Habib Muannas Alaidid: Pandji Ini Bahaya Betul Cara Pemikirannya

Page Visited: 923
Read Time:1 Minute, 31 Second

Sebut Pandji Lebih Parah Dibanding Ratna Sarumpaet, Muannas Alaidid: Pandji Ini Bahaya Betul Cara Pemikirannya

Jakarta – Stand Up komedian atau seorang pelawak Panji Pragiwaksono, menjadi perbincangan publik setelah viral video yang diunggahnya yang membahas organisasi masyarakat FPI, NU dan Muhammadiyah.

Video yang diunggah di channel YouTube pribadinya tersebut menunjukkan Pandji yang terang-terangan memojokkan NU dan Muhammadiyah dengan membandingkan FPI dengan NU dan Muhammadiyah terkait aksi sosial mereka.

“FPI itu hadir gara-gara dua ormas besar Islam (NU dan Muhamamdiya) jauh dari rakyat. Mereka elit-elit politik. Sementara FPI itu dekat,” ujarnya.

Padahal latar belakang sebenarnya kemunculan FPI pada tahun 1998 di tengah-tengah publik sama sekali tidak ada kaitannya dengan Muhammadiyah ataupun NU.

Baca juga : Guntur Romli: Pandji Puji FPI sebagai Kejahatan yang Disengaja

Sontak pernyataan Pandji tersebut membuat jagat dunia maya menjadi panas. Namanya pun merangkak ke tangga trending topik Twitter.

Beragam komentar datang untuk memberikan pendapat mengenai statement Pandji. Salah satunya dari pimpinan Indonesia Cyber, Habib Muannas Alaidid.

Baca Juga :  Ternyata Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Diganti Bukan karena Film G30S/PKI

Dalam Twitter pribadinya, Habib Muannas mengatakan bahwa pernyataan Pandji lebih parah dari Ratna Sarumpaet yang terlibat dalam kasus berita bohong atau berita hoaks yang menyeretnya ke penjara.

“Pandji ini bahaya betul cara pemikirannya, bg sy tdk bisa cukup minta maaf tp mesti proses hukum, lbh parah ini dibanding Ratna Sarumpaet dugaan sebarkan kebohongan kali ini manipulasi pendpt Tamrin T dg adu-domba 2 ormas islam terbesar, hny demi bela ormas yg sdh jelas dilarang,” ujar Habib Muannas pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Baca juga: Gus Miftah: Pandji Jangan Ngomong NU Muhammadiyah Jika Tidak Tahu

Sebelumnya Habib Muannas telah memberikan ancaman keras kepada Pandji yang dianggap menginjak-injak NU dan Muhammadiyah.

“Cari duit dari pelawak sudah betul itu atau stand up komedi menghibur banyak orang, jangan pengen jadi youtuber anda menginjak-injak NU dan Muhammadiyah, kurang ngajar bener anda,” cuit Habib Muannas. (*)

Sumber: Twitter

Bagikan ini :