Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Habib Muannas, Level Pakar Hukum Manut Sama Lulusan SD!

Habib Muannas: Level Pakar Hukum Manut Sama Lulusan SD! Siapa Dia?

Page Visited: 3780
Read Time:1 Minute, 23 Second

Sindir Refly Harun, Habib Muannas Bercuit “Level Pakar Hukum Manut Sama Lulusan SD”

Muannas Alaidid (Habib Muannas), CEO Cyber Indonesia, menyindir seorang yang terkenal dimana-mana disebut pakar hukum Tata Negara, Refly Harun, yang memberikan ruang terhadap Sugik Nur untuk menghina organisasi Nahdatul Ulama (NU).

Habib Muannas memberikan sindiran menohok kepada Refly Harun yang disebutnya levelnya turun derajat lantaran sebagai seorang pakar Hukum cuma bisa manut terhadap Sugik Nur. Terlebih karena Sugik Nur disebutnya cuma lulusan Sekolah Dasar (SD).

“Level Pakar Hukum bisa manut aja di telp sugik yg cuma lulusan SD,” sindir Muannas melalui akun Twitternya disertai emoticon tertawa, (4/11/2020).

Muannas sendiri menganggap Refly harun bisa terseret perkara hukum dalam kasus Sugik Nur. Dia bisa dimintai tanggung jawab pidana lantaran mensiarkan ujaran kebencian melalui akun pribadinya.

“UU ITE melarang segala bentuk penyebarannya, maka tdk penting lg saling menyalahkan, ada bantahan/tdk saat dialog berlangsung, ketika kontennya ada dugaan pidana terjadi baik hoax, ujaran kebencian dsb. maka pemilik sumber akun yg mensiarkan dpt dimintai tanggungjawab pidana.” kata Habib Muannas.

Baca Juga :  Sugi Nur Beralasan Mau Urus Santri, Sugi Nur Tak Mau Ditahan

Diberitakan, Refly Harun mengaku wawancara yang dilakukannya terhadap Sugik Nur lantaran diajak kolaborasi dalam pembuatan video YouTube.

“Saya itu ditelepon tanggal 12 Oktober oleh Gus Nur untuk ngajak yang namanya kolaborasi,” kata Refly kepada wartawan saat menyambangi Gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan pada Selasa (3/11).

Dia menegaskan kalau konten tersebut tidak dikhususkan untuk menghina NU, walaupun dia mengakui Ada sebagian konten yang menurutnya merupakan kritik kepada NU. Nah, di sinilah tampaknya Refly Harun ceroboh. Karena sebelumnya Sugi Nur menganggap dirinya hanya mengkritik NU. Dan Refly Harun dalam hal ini benar-benar cuma ikut-ikutan Sugi Nur, menghina dan melecehkan NU disamakan dengan kritik. (*)

Bagikan ini :

Mungkin Luput dari Anda