Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Habib Rizieq Dikabarkan Kabur dari RS Ummi, Ini Kronologinya

Habib Rizieq Dikabarkan Kabur dari RS Ummi, Ini Kronologinya

Page Visited: 1049
Read Time:2 Minute, 2 Second

Habib Rizieq Dikabarkan Kabur dari RS Ummi, FPI Sebut Habib Rizieq Pulang

JAKARTA – Habib Rizieq dikabarkan kabur dari RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat. Sumber dari kepolisian menyebutkan bahwa Habib Rizieq kabur tanpa menjelaskan hasil tes swab yang dilakukannya.

Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser menjelaskan bahwa Habib Rizieq kabur melalui pintu belakang rumah sakit pada pukul 20.50 WIB, Sabtu 28 November 2020.

“Pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan MRS,” jelasnya.

Hasil swab test Covid-19 Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah keluar. Namun, Habib Rizieq menolak untuk hasil swab tesnya itu dipublikasikan secara luas.

Kronologi Kaburnya Habib Rizieq dari RS Ummi, Keluar Lewat Gudang Obat

Habib Rizieq Shihab melarikan diri dari RS Ummi Kota Bogor, saat hasil swab test miliknya menjadi perdebatan dengan Pemkot Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser menjelaskan bahwa Habib Rizieq kabur dari RS Ummi pukul 20.50 WIB, Sabtu 28 November melalui pintu belakang.

Baca Juga :  Yusril Ihza Mahendra Menolak Jadi Pengacara Habib Rizieq

“Kabur melalui pintu belakang diduga melalui gudang obat RS UMMI namun Security RS Ummi atas nama Edy Setiawan, tidak mengetahui kendaraan yang digunakan, setelah dicek oleh security pada pukul 21.45 wib bahwa keduanya (Habib Rizieq dan ustri) telah meninggalkan kamar rumah sakit, sekitar pukul 20.50 WIB,” jelasnya.

Hendri pun menegaskan, pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan pasti Habib Rizieq.

Sebelumnya, Habib Rizieq dikabarkan kabur dari RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat. Sumber dari kepolisian menyebutkan bahwa Habib Rizieq kabur tanpa menjelaskan hasil tes swab yang dilakukannya.

FPI Sebut Habib Rizieq Tak Kabur, tapi Pulang karena Sudah Sehat

Wakil Sekretaris Umun FPI Azis Yanuar membantah bahwa Rizieq Shihab telah kabur. Menurutnya, pimpinan ormas islam tersebut meninggalkan RS UMMI lantaran telah sehat.

“HRS itu sehat abis cek up dan bagus kondisinya, ya dia pulang,” kata Azis ketika dikonfirmasi oleh MNC Media, Minggu (29/11/2020).

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut apakah Habib Rizieq telah kembali ke kediamannya di Azis hanya menjawab singkat. Dirinya enggan mendetilkan lokasi Rizieq pulang.

Baca Juga :  Ketua MUI Malang Kritik HRS: Aduh, Kok Gak Mencerminkan Orang Berilmu?

“(Habib Rizieq sudah pulang) iya,” ucapnya.

Sekadar informasi, di aplikasi pesan singkat beredar kabar pesan berantai yang berisikan kronologi kaburnya Rizieq dsri RS UMMi. Disebutkan bahwa Rizieq telah meninggalkan RS Ummi sekira pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang yang diduga gudang obat.

RS UMMI dalam pesan berantai itu disebutkan tidak mengetahui kendaraan yang digunakan Rizieq untuk pergi. Akan tetapi, setelah dicek oleh petugas keamanan pada pukul. 21.45 WIB bahwa benar Rizieq telah meninggalkan kamar rumah sakit. (sumber okzone)

Bagikan ini :