Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Habib Rizieq Ditahan di Polda, Tempati Sel Sama Seperti 2008

Page Visited: 2303
Read Time:2 Minute, 11 Second

Berita Habib Rizieq Ditahan di Polda, Tempati Sel Tahanan Sama Seperti 2008

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab resmi ditahan di Polda Metro Jaya untuk mempertanggung-jawabkan kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat. Habib Rizieq menempati sel tahanan yang sama seperti pada tahun 2008 lalu, ketika melanggar hukum di masa pemerintahan SBY.

“Iya, iya yang dulu yang sama persis seperti 2008,” kata Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro kepada wartawan, Selasa (15/12).

Sugito mengatakan, Habib Rizieq ditahan di sel yang sama dengan sel tahanan lain. Bedanya Imam Besar FPI itu dipisah dengan tahanan lain.

“Sel umum cuma itu selnya di depan jadi itu selnya kecil dan sendiri dia untuk tidak berbarengan. Memang itu ada beberapa sel, tapi minta jangan digabung dengan satu sel yang isinya 20 orang. Kebetulan yang ditempatin Habib sekarang ini kosong,” ujarnya.

Diketahui Habib Rizieq ditahan usai menjalani pemeriksaan hampir 13 jam pada Sabtu (12/12). Habib Rizieq ditahan selama 20 hari pertama hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga :  Klarifikasi KH Thaifur Ali Wafa Soal Wajib Taat kepada Habib Rizieq

Penyidik Polda Metro Jaya menyatakan penahanan Habib Rizieq berdasarkan 2 alasan. Pertama secara objektif, Habib Rizieq ditahan karena ancaman pidana dalam pasal yang disangkakan lebih dari 5 tahun penjara. Kedua alasan subjektif, yakni mencegah Habib Rizieq kabur.

Menangis Lihat Habib Rizieq Ditahan Polisi, Aa Gym Disindir Warganet

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengaku menangis sedih melihat tayangan di televisi ketika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) diborgol dan ditahan seusai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, pada Minggu (13/12/2020).

“Innalillahi wa innailahi rajiun. Saya menangis ketika melihat tayangan ketika Habib Rizieq diborgol dan naik ke kendaraan,” ujar Aa Gym dalam tayangan langsung Facebook, pada pengajian Ahad (13/12) pagi.

Aa Gym mengaku sangat sedih dan tidak rela melihat Habib Rizieq Shihab harus ditahan oleh polisi.

“Sangat sedih, rasanya tidak rela, tidak menerima, orang yang dicintai umat,” ujarnya.

Selain itu, Aa Gym mengakui, meski terdapat perbedaan pendapat cara berbicara dengan Habib Rizieq, dirinya tetap merasa sedih mendengar kabar penahanan imam besar FPI tersebut.

Baca Juga :  Habib Luthfi: Cinta Tanah Air Pilar Utama Konsepsi Bela Negara

“Benar ada beberapa cara bicara beliau yang saya berbeda pendapat, tetapi tidak bisa dimungkiri hati ini tetap sedih saja,” katanya.

Pernyataan Aa Gym tersebut dikomentari beragam komentar dari warganet. Warganet mengkritik Aa Gym yang cuma bisa menangis, namun tidak pernah memberikan teguran atau nasehat terkait dakwah Habib Rizieq yang kasar dan sering meneriakkan hujatan.

“Ko @aagym nangis Hrs di borgol? tapi ga tegur cara da”wahnya yg menghujat mencaci”, tulis akun @BersamaSahabat4

Sebagaimana dimaklumi bersama, Polda Metro Jaya resmi melakukan penahanan terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) di Polda Metro Jaya. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan Polri melakukan penahanan hingga 20 hari ke depan. (*)

Bagikan ini :