Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

indonesia damai tanpa khilafah

Indonesia Tetap Damai Tanpa Khilafah

Page Visited: 832
Read Time:1 Minute, 57 Second

Indonesia Akan Tetap Damai Tanpa Khilafah! Irak, Suriah, Libya Tanpa Damai dengan Khilafah!

Indonesia sebagaimana yang kita lihat selama ini adalah merupakan negara yang damai dan aman. Terbukti selama ini umat berbagai agama di Indonesia bisa menjalankan kewajiban agamanya masing-masing tanpa gangguan. Dan kalaupun ada, itu hanyalah ganngguan yang sifatnya kasus yang jarang terjadi.

Jadi benar, Indonesia adalah negara yang damai tanpa khilafah. Karena banyak negara yang tidak damai karena di sana diganggu oleh ide-ide khilafah yang menebarkan teror. di tengah masyarakat

Indonesia yang damai ini patut disyukuri bersama oleh bangsa Indonesia. Caranya dengan menolak ide-ide khilafah yang selalu membuat kekacauan di negara-negara lain, sehingga di negara-negara tersebut tidak ditemukan kedamaian. Seperti di Irak, di Suriah, Libya, dan Tunisia dan lainnya.

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, bersyukur arus utama agama Islam yang dianut umat di Indonesia adalah aliran wasathiah atau jalan tengah yang moderat.

Artinya, sejauh ini umat Islam di Indonesia tidak terlalu ekstrem dan tekstual dalam mengamalkan ajaran-ajaran agama.

Baca Juga :  Anton Permana Dijemput Paksa Polisi di Rumahnya, KAMI Sibuk Siapkan Advokasi

“Alhamdulillah, di Indonesia itu yang menjadi mainstream-nya itu justru yang wasathi. Ini yang kita syukuri,” ujar Ma’ruf Amin dalam dialog bertajuk “Indonesia Damai Tanpa Khilafah”, di Jakarta, Senin, 9 November 2020.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin ingin meluruskan pemahaman salah suatu kelompok yang menganggap sistem islami hanya khalifah. Ia mengakui sistem khilafah memang islami, tetapi tidak hanya khilafah, sistem kerajaan, republik, keamiran juga sistem yang islami.

Karena itu juga, saat ini tidak ada satu pun negara di dunia yang menggunakan sistem khilafah. Menurutnya, era sistem kekhalifahan kini tidak lagi digunakan oleh negara-negara pada umumnya.

“Itu yang harus dipahami, sebab bisa kerajaan, bisa keamiran, bisa republik, bahkan sekarang aja nggak ada khilafah, itu saja ISIS (yang pakai), nggak ada sekarang negara normal yang pakai khilafah, nggak ada, yang ada (negara) tidak normal itu ya ISIS itu,” ujar Ma’ruf saat menjadi narasumber.

Pernyataan Kiyai Ma’ruf itu ditujukan untuk sekelompok orang yang masih bersikeras mengganti sistem kenegaraan Indonesia menjadi khilafah. Ma’ruf menegaskan jika sistem khilafah sudah otomatis tertolak masuk ke Indonesia.

Baca Juga :  HTI Siuman Lagi, Apakah Perlu Gerakan Besar Menolak Kebangkitan HTI ?

Itu karena sudah ada sistem kenegaraan Indonesia yang telah disepakati oleh para pendiri bangsa. Menurutnya, dalam kaidah Islam, sesuatu yang telah menjadi kesepakatan tidak boleh diingkari.

Ia menegaskan, para pendiri bangsa juga tidak sembarang dalan membuat kesepakatan mengenai sistem kenegaraan Indonesia. Apalagi sebagai bangsa yang majemuk, ideologi Pancasila merupakan pilihan yang terbaik.

Indonesia Akan Tetap Damai Tanpa Khilafah! Irak, Suriah, Libya Tanpa Damai dengan Khilafah.
Bagikan ini :