Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Iran Sebut Kematian Soleimani Hadiah Terbesar AS untuk Teroris

Iran Sebut Kematian Soleimani Hadiah Terbesar AS untuk Teroris

Page Visited: 64
Read Time:1 Minute, 29 Second

Beberapa waktu lalu Jendral Iran Qasem Soleimani tewas oleh rudal AS saat dirinya sedang mengunjungi Irak. Nah, pembunuhan Soleimani oleh AS ini dipandang Iran sebagai hadiah terbesar bagi teroris karena Soleimani sangat gigih membantu memerangi para teroris di Irak.

Bca juga : Hashd al-Shaabi Kunci Kesuksesan Operasi Kontra Terorisme di Irak

Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran (SNSC), Ali Shamkhani, mengatakan bahwa pembunuhan Qasem Soleimani oleh pasukan Amerika Serikat (AS) adalah “hadiah terbesar” Washington untuk terorisme di wilayah tersebut.

“Kebencian dan dendam AS, dan rezim Zionis (Israel) terhadap Soleimani dan Abu Mahdi al-Muhandis adalah karena peran mereka yang tak tergantikan dalam memerangi terorisme di wilayah ini dan mengungkapkan sandiwara anti-terorisme AS,” ucap Shamkhani, dalam pertemuan tentang pembunuhan Soleimani.

Baca juga : Prediksi Menlu Iran: Trump Bisa Menang Lagi di Pemilu AS

Pertemuan tersebut, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat kehakiman, politik, keamanan, intelijen, dan militer Iran, dilaporkan didedikasikan untuk diskusi tentang “aspek politik dan hukum” tentang pembunuhan di luar hukum terhadap Soleimani.

Baca Juga :  Prediksi Menlu Iran: Trump Bisa Menang Lagi di Pemilu AS

Shamkhani, seperti dilansir Sputnik pada Senin (6/7/2020), kemudian mengatakan bahwa masyarakat internasional harus menghargai upaya dan pengorbanan yang dilakukan oleh Soleimani dan al-Muhandis dalam perang melawan terorisme di wilayah tersebut.

Baca juga : Mantan PM Irak Sebut Kemenangan atas ISIS Bukan karena Bantuan AS, tapi karena Bantuan Iran

Sementara itu, pekan lalu jaksa penuntut umum Iran, Ali Alqasi-Mehr, mengumumkan bahwa Teheran telah menyetujui langkah untuk meminta Interpol untuk menempatkan Donald Trump, bersama dengan lusinan pejabat AS dan asing, dalam Pemberitahuan Merah internasional tentang orang-orang yang dicari atas pembunuhan Soleimani.

Adalah mungkin untuk mengidentifikasi 36 orang yang berpartisipasi dalam persiapan untuk dan terlibat dalam pembunuhan Soleimani, di antaranya tokoh-tokoh politik dan militer dari AS dan negara-negara lain. Di bagian atas daftar adalah Trump,” ucap Alqasi-Mehr. (qa/ummatina)

Bagikan ini :