Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Jelas-Radikalisme-Itu-Melecehkan-Islam-Berakibat-Merusak-Citra-Islam-Rahmatan-Lil-Alamin

Jelas, Radikalisme Itu Melecehkan Islam, Merusak Citra Islam

Page Visited: 6200
Read Time:1 Minute, 45 Second

Jelas, Radikalisme Itu Melecehkan Islam, Merusak Citra Islam Rahmatan Lil Alamin

Gerakan radikalisme yang mengatas-namakan Islam tidak boleh dibiarkan berkembang di negara tercinta Indonesia, karena selain mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, juga mencederai Citra Islam itu sendiri.

Bangsa Indonesia, khususnya umat Islam sepatutnya khawatir dengan adanya intolerensai dan virus radikalisme yang cukup meresahkan saat ini. Seperti baru-baru ini telah terjadi aksi intoleran terhadap keluar Habib Umar Assegaf di Pasar Kliwon Solo, juga aksi kekerasan yang menimpa Syekh Ali Jaber di Lampung.

Sepuluh tahun lalu, di Indonesia tidak pernah terbayang akan lahirnya kelompok pengikut radikalisme, terutama Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Kelompok-kelompok semacam ini, yang mengusung khilafahisme dengan cara radikal telah mencederai Citra Islam. Sehingga kita tidak boleh tinggal diam, tetapi harus berusaha untuk menangkal gerakan radikalisme itu.

Kelompok-kelompok radikal adalah ancaman nyata dan sudah menyebar ke berbagai negara di Timur Tengah, juga menjalar ke Indonesia dan Asia Tenggara. Darimana datangnya kelompok-kelompok radikal yang mengatasnamakan Islam, yang jelas secara fakta mereka datang dari Timur Tengah. Di Indonesia, para pemuda bisa melihat aksi-aksi radikal dan propaganda khilafah melalui kanal YouTube, medsos, dan website-website peneyebar paham radikal.

Baca Juga :  Kisah Ayah Berjuang Sembuhkan Anaknya dari Racun Doktrin Khilafah HTI

Karena tertular melalui jaringan internet tersebut, Islam Indonesia pun sempat dianggap radikal, padahal Islam Indonesia sejak dulu dikenal dengan Islam yang ramah bernafaskan cinta dan damai. Karena sesungguhnya Islam adalah agama yang mengajarkan cinta dan damai. Tetapi sayangnya, gerakan radikalisme selama ini menjadikan agama Islam sebagai tunggangan bagi banyak gerakan radikalisme dan terorisme.

Umat Islam, terutama di Indonesia, harus mengubah citra Islam dari citra radikal menjadi Islam yang toleran dan damai. Islam yang rahmatan lil alamin.

Karena aksi radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama Islam, justru akan merusak citra agama Islam yang rahmatan lil alamin. Radikalisme apapun itu bentuknya, termasuk aksi teror, hanya akan merusak citra Islam yang cinta damai.

Sebelum merebaknya gerakan radikal, Indonesia di mata internasional dikenal sebagai bangsa yang bisa menerapkan toleransi dengan baik. Aksi-aksi radikalisme, terorisme, atau yang sejenisnya, akan bisa menjadikan nama Indonesia rusak. Otomatis hal ini juga berimabas merusak citra Islam karena Islam merupakan agama yang dianut mayoritas warga Indonesia. (qa)

Baca Juga :  Pengasong Khilafah Kufur Atas Nikmat Negara NKRI
Bagikan ini :

Mungkin Luput dari Anda