Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Joe Biden Jadi Presiden, Muslim Jangan Takut Masuk AS

Page Visited: 1119
Read Time:1 Minute, 18 Second

Joe Biden Resmi Jadi Presiden, Muslim Jangan Takut Masuk Amerika Serikat

JAKARTA – Imam di Islamic Center of New York, Muhammad Shamsi Ali menegaskan umat Islam jangan takut untuk masuk ke Amerika Serikat, khususnya New York usai pelantikan Joe Biden menjadi Presiden Amerika Serikat (AS).

“Jangan takut masuk Amerika Serikat gara-gara berhijab. Jangan takut gara-gara dia muslim , kemudian merasa tidak aman masuk Amerika, tidak ada alasan itu,” kata Shamsi Ali dalam dialog virtual Bincang-bincang tentang Biden-Harris, Kamis (21/1/2021).

Presiden Nusantara Foundation itu meminta kepada umat Islam yang akan memasuki salah satu kota di Amerika Serikat tapi ditolak karena muslim, berhijab atau pun memakai burka, maka bisa mengajukan protes ke konsulat.

“Dan kalau sampai, misalnya mengurus visa, misalnya ditolak, kemudian ada yang ditolak karena alasan memakai hijab, maka ajukan surat protes,” katanya.

Shamsi Ali menegaskan beragama telah diatur dalam konstitusi Amerika Serikat. Jika ada yang ditolak memasuki Amerika Serikat karena muslim dan berhijab, maka itu adalah pelanggaran konstitusi.

Baca Juga :  Media China: AS Negara Gagal

“Bahwa beragama adalah kewajiban yang diatur menurut konstitusi Amerika. Kalau Anda ditolak gara-gara jilbab-jilbab berarti telah melanggar konstitusi Amerika. Yang bisa kita itu sangat memungkinkan sekali,” katanya.

Shamsi Ali juga mengatakan jika ada warga muslim Indonesia yang akan masuk ke salah satu negara di Amerika Serikat, seperti New York tapi tidak diizinkan, maka ia siap membantu.

“Saya kira bisa meminta bantuan konsulat, bisa juga meminta bantuan kita-kita, nanti kalau sudah sampai di Kota New York, paling yang masih dipertanyakan saat ini adalah masalah kesehatan ya, apakah Covid-19 masih berlaku atau tidak,” katanya. (*)

Bagikan ini :