Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Milenial-Jangan-Mau-Diperalat-untuk-Sebarkan-Propaganda-Khilafah

Kampus Harus Proaktif Cegah Penyebaran Paham Khilafah di Kalangan Milenial

Page Visited: 6018
Read Time:1 Minute, 17 Second

Kampus Harus Lebih Proaktif Cegah Penyebaran Paham Khilafah di Kalangan Milenial

PERGURUAN tinggi atau kampus yang identik dengan kalangan kaum milenial, harus proaktif dalam melakukan pengawasan untuk mencegah penyebaran paham khilafah dan radikalisme di lingkungan kaum milenial. Jika dibiarkan tanpa dicegah, kaum milenial bisa menjadi simpatisan yang berubah jadi energi besar bagi penyebaran paham khilafah.

Bila ada gejala-gejala tersebut mulai muncul, kampus harus melakukan pendekatan persuasif kepada anak-anak milenial bersangkutan. Pendekatan persuasif itu sangat penting agar kita bisa mengembalikan mereka ke paham yang benar, yang tidak bertentangan dengan ideologi Pancasila. Mereka jangan dikucilkan oleh lingkungannya di kampus.

Baca juga : Ulama Ahlus Sunnah Wal Jamaah Habib Ali Al-Jufri: “Tinggalkan Omong Kosong Khilafah”

Ada tahap perubahan hingga menjadi pendukung gerakan khilafah. Hal ini perlu dipahami agar terhindar dan menghalau perkembangan dan pertumbuhan khilafahisme dan radikalisme di tengah masyarakat, khususnya di lingkungan milenial kampus.

Pertama, intoleransi, orientasi negatif atau penolakan seseorang terhadap hak-hak politik dan sosial dari kelompok yang mereka tidak setuju.

Baca Juga :  Sistem Khilafah dengan Kepemimpinan Tunggal Adalah Utopia Tak Sesuai Zaman

Kedua, radikalisme yaitu suatu ideologi dan paham yang ingin melakukan perubahan pada sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan dan ekstrim.

Paham ini menyuburkan sikap intoleran, anti-Pancasila, anti-NKRI, bersimpati kepada penyebaran paham khilafah yang akan menyebabkan disintegrasi bangsa bahkan bisa memporak-porandakan tatanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga : Mengenal Tahapan Politik Hizbut Tahrir, Waspadalah Indonesia!

Hal ini jelas, karena paham khilafah memiliki tujuan untuk mendirikan negara khilafah di NKRI. Karena itulah Perguruan Tinggi harus lebih proaktif dalam melakukan pengawasan untuk mencegah penyebaran paham khilafah dan radikalisme di lingkungan kampus.

Milenial Jangan Mau Diperalat untuk Sebarkan Propaganda Khilafah.
Bagikan ini :

Mungkin Luput dari Anda