Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Kedok Ahmad Taufan Komisioner Komnas HAM Dibongkar

Page Visited: 1300
Read Time:1 Minute, 43 Second

Arief Poyuono Bongkar Kedok Komisioner Komnas HAM Ahmad Taufan

Jakarta – Cutian Arief Poyuono pada tanggal 16 Desember 2020 di akun twitternya membongkar kedok Komisioner Komnas HAM yang dekat dengan HTI dan politikus PKS, isu cuitannya “Ahmad Taufan Damanik, Komisioner Komnas HAM , sering mengisi acara HTI dan jd konsultan politiknya Gatot Pujo, hingga akhirnya menjadi dewas PT Tirtanadi Medan diangkat oleh Gatot pujo Kira2 dia netral enga ya dalam menginvestigasi kasus 6 laskar FPI versus Polisi ya”.

Menanggapi hal itu, Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai, Ahmad Taufan punya catatan hubungan yang erat dengan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), sebuah ormas yang telah dilarang oleh pemerintah. Ahmad Taufan Juga mempunyai hubungan erat dengan kader PKS, Gatot Pujo Nugroho.

Arief Poyuono kemudian menanyakan independensi Komnas HAM dalam menangani kasus tersebut.

Saat ini Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) tengah bekerja mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus tertebaknya 6 laskar Front Pembela Islam (FPI) oleh kepolisian di tol Jakarta Cikampek pekan lalu.

Komnas HAM juga telah melalukan tekonstruksi kasus penembakan tersebut, bahkan rekonstruksi bukan hanya dilakukan sekali, namun lebih dari sekali di lokasi yang berbeda-beda.

Yang terakhir, Komanas HAM telah melakukan pemanggilan terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran pada Senin 14 Desember kemarin untuk memberikan keterangan.

Ketua Komisioner Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyatakan, pihaknya tidak mau terpengaruh oleh tekanan pihak manapun. Komnas HAM, kata dia, bekerja atas amanat Undang-Undang.

“Peristiwa penembakan ini soal serius. Bayangkan saja bapak presiden sampai memberikan atensi khusus mempercayakan Komnas HAM. Bagi kami itu satu tantangan yang berat. Kami harus mengungkap apa yang sebenar-benarnya. Bukan apa yang dimau oleh pihak tertentu. Kan pihak tertentu maunya digiring ke sini, yang di sana lain lagi. Kami tidak mau,” ungkapnya di Jakarta belum lama ini.

“Ahmad Taufan Damanik, Komisioner Komnas HAM, sering mengisi acara HTI dan jadi konsultan politiknya Gatot Pujo, hingga akhirnya menjadi dewas PT Tirtanadi Medan diangkat oleh Gatot pujo. Kira-kira dia netral enga ya dalam menginvestigasi kasus 6 laskar FPI versus Polisi ya,” tulis Arief Poyuono di twitter. (*)

Bagikan ini :
Baca Juga :  Baku Tembak dengan Polisi, Laskar FPI Ketawa Sebut Polisi Kirdun