Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Kekerasan Atas Nama Islam Adalah Pelecehan Terhadap Ajaran Islam

Kekerasan Atas Nama Islam Adalah Pelecehan Terhadap Ajaran Islam

Page Visited: 806
Read Time:1 Minute, 6 Second

Nabi Muhammad Saw menegaskan bahwa beliau diutus Allah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia. Nabi Muhammad adalah pembawa Islam, merujuk penegasan Nabi Muhammad tersebut maka jelas lah bahwa Islam tidak mengajarkan kekerasan. Justru kita diajarkan agar berperilaku mulia dengan menjauhi tindak kekerasan. Kekerasan bukan akhlak mulia, tidak pernah diajarkan oleh baginda Nabi Muhammad saw.

Baca juga : HTI Bukti Nyata Perpecahan Umat Islam

Oleh karena itu jangan sekali-kali melakaukan tindak kekerasan dengan membawa-bawa nama Islam. Ini hanya akan membawa efek pelecehan terhadap ajaran Islam. Jika kita merasa mewakili Islam maka tidak ada cara lain kecuali mengedepakan perilaku yang mulia, akhlak yang terpuji.

Mari kita tinggikan nama Islam dengan akhlak terpuji. Jauhi paham-paham radikal yang akan membawa kita berperilaku buruk, seperti hobi menghujat, suka mengkafirkan, gemar memvonis bid’ah dan menuduh musyrik. Semua perilaku tercela ini bisa menyebabkan kita bertindak kekerasan kepada pihak lain karena merasa paling benar.

Baca juga : Penjelasan TGB Soal Bendera Nabi, HTI Bohong kepada Umat Islam Indonesia

Baca Juga :  Pemuda Harus Melawan Radikalisme Sampai Kapanpun

Bahkan dalam tataran paham keagamaan bisa menghalalkan darah sesama muslim hanya karena tuduhan musyrik. Dalam pandangan orang-orang yang gemar memusyrikkan, orang musyrik itu dipandang halal darahnya. Artinya orang-orang musyrik bisa dibunuh. Inilah puncak kekerasan yang seharusnya tidak terjadi jika kita benar-benar memahami inti ajaran Islam.

Semoga kita dijadikan Allah sebagai hamba-hamba-NYA yang berakhlak mulia, amin…..

Kekerasan Atas Nama Islam Adalah Pelecehan Terhadap Ajaran Islam
Bagikan ini :