Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Ansarullah Terus Cetak Kemenangan, ISIS Hampir Tersapu Habis di Yaman Tengah

Kemenangan Ansarullah Terus Berlanjut, ISIS Nyaris Habis di Yaman Tengah

Page Visited: 1222
Read Time:1 Minute, 4 Second

Kemenangan Ansarullah Tak Terbendung, ISIS Tersapu Nyaris Habis di Yaman Tengah

Sanaa – Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (IS/ISIS/ISIL/DAESH) dan jaringan teroris Al-Qaedah mengalami kekalahan telak di Yaman tengah karena eksistensi mereka yang telah lama di Provinsi Al-Bayda semakin terdesak oleh gerak maju para pejuang gerakan Ansarallah (Houthi).

Dalam satu bulan terakhir, pasukan gerakan Ansarallah menggempur ISIS dan kelompok Al-Qaeda di Jazirah Arab (AQAP), dan secara bertahap menguasai wilayah di Al-Bayda yang semula diduduki oleh dua kekuatan kelompok teroris tersebut.

Baca juga : Perang Yaman Terbaru, Pasukan Pimpinan Saudi Diperkuat Al-Qaeda di Provinsi Ma’rib

Serangan terbaru yang dialami ISIS di Al-Bayda terjadi ketika Gerakan Ansarallah dalam aksi itu berhasil membunuh pemimpin kelompok teroris ini di Yaman, dan peristiwa ini didokumentasikan dalam rekaman video yang dirilis oleh gerakan itu pada bulan Agustus lalu.

Selanjutnya, ada kemungkinan ISIS akan menggunakan sel tidurnya di Al-Bayda, sebagaimana mereka telah melakukannya dalam perang di Suriah, Libya, dan Irak.

Baca Juga :  Nasib Kaum Yazidi Tetap Tidak Jelas Setelah 6 Tahun Diserang ISIS

Baca juga : Lanjutkan Pembantaian, Koalisi Saudi Melancarkan 30 Serangan Terbaru di Yaman

Dewasa ini pasukan Ansarallah sedang mengincar ibukota administratif Provinsi Marib. Jika mereka berhasil merebutnya maka akan menjadi salah satu kemenangan terpenting bagi gerakan Ansarullah yang dimusuhi Arab Saudi dan sekutunya itu sejak dimulainya konflik Yaman. (ummatina/mm/amn)

Bagikan ini :