Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

KH Said Aqil Siradj Positif Covid-19, Habib Muannas Komentar Begini

KH Said Aqil Siradj Positif Corona, Habib Muannas Komentar Begini

Page Visited: 3171
Read Time:1 Minute, 27 Second

KH Said Aqil Siradj Positif Corona, Habib Muannas: Corona Bukan Aib, Tak Perlu Malu Apalagi Sampai Kabur!

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj dikabarkan positif Covid-19. Hal ini disampaikan langsung sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce, melalui video yang diunggah di akun Youtube Kang Said Official pada Ahad (29/11/2020).

“Pada kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada sabtu 28 November pukul 19.30 WIB, hasil PCR swab dari almukarom Prof Dr. Said Aqil Sirodj menunjukkan hasil positif,” kata M Sofwan Erce.

Belum diketahui secara pasti bagaimana dan dari siapa Said Aqil terpapar COVID-19. Sofwan mengatakan atas arahan dari kiai Said, ia mengumumkan hasil ini kepada masyarakat.

“Atas arahan beliau kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari Bapak Ibu sekalian warga NU, khususnya poro masyayikh saya mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  KH Said Aqil Siradj Positif COVID-19, Bukan Aib yang Harus Ditutup-tutupi

Beredarnya kabar Kiai Said positif Corona mendapat banjir dkungan dan doa dari masyakarat dan warganet. Diantaranya dari Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid atau Habib Muannas. Melalui akun twitternya, Habib Muannas mendoakan kesembuhan untuk Kiai Said Aqil Siradj.

“Inilah orang alim tak perlu malu dan tak perlu kabur, Insya allah lekas sembuh kiyai, Alfatihah”, tulis Habib Muannas mengomentari video Sespri Ketum PBNU M Sofwan Erce yang memberikan keterangan terkait hasil PCR Swap Kiai Said Aqil.

Habib muannas juga menghimbau kepada semua tokoh untuk tidak menutup-nutupi jika dirinya dinyatakan positif Corona, karena hal tersebut demi kemaslahatan umat.

“Jadi kalo sakit katakan sakit, begitu juga kena covid gak usah malu, apalagi sampai lewat pintu belakang segala. ini diberitahukan penting demi kemashlahatan umat, apalagi menyangkut kesehatan bahkan ancaman nyawa orang banyak bila tertular. bukan cari perhatian/peluang politik @fadlizon”, imbuhnya.

Bagikan ini :