Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Komjen Sigit Tegaskan Terorisme Musuh Bersama Bangsa Indonesia

Komjen Sigit Tegaskan Terorisme Musuh Bersama

Page Visited: 1987
Read Time:59 Second

Komjen Sigit: Terorisme Musuh Bersama, Wajib Kita Cekal, Cegah dan Perangi

Jakarta – Komjen Listyo Sigit Prabowo menyatakan dengan tegas, tidak ada agama apapun yang mengajarkan terorisme. Sigit menyebutkan, semua agama termasuk Islam mengajarkan ajaran kasih sayang.

Hal itu menanggapi pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh. Pangeran meminta Sigit memiliki komitmen sama seperti Kapolri sebelumnya Jenderal Idham Azis untuk menyatakan Islam tidak terkait radikalisme.

“Yang disampaikan pak Pangeran tidak ada satu agama pun yang ajarkan masalah terorisme, semua agama ajarkan kasih sayang termasuk Islam di dalamnya yang mengajarkan Islam rahmatan lil alamin,” kata Komjen Sigit dalam penutup uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Komjen Sigit Tegaskan Terorisme Musuh Bersama

Menurut Komjen Sigit, terorisme justru memanfaatkan ajaran tertentu untuk melakukan tindak pidana. Sigit mengatakan, tidak tahu dari mana asal ajaran tersebut.

“Artinya terorisme itu adalah cara dengan memanfaatkan ajaran-ajaran yang tentunya tidak tahu itu ajaran dari mana,” kata Komjen Sigit.

Baca Juga :  Senjata Api Ternyata Milik FPI, Munarman Terbukti Berbohong

Sigit pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi terorisme. Ia mengatakan bahwa terorisme merupakan musuh bersama.

“Sekali lagi terorisme itu adalah musuh bersama kita semua. Jadi wajib bagi kita untuk mencekal, mencegah dan memerangi,” pungkasnya. (*)

Bagikan ini :