Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Kubu Sugi Nur Ajukan Lagi Penangguhan Penahanan dengan Jaminan Sekitar 100 Orang

Kubu Sugi Nur Ajukan Lagi Penangguhan Penahanan dengan Jaminan Sekitar 100 Orang

Page Visited: 2174
Read Time:1 Minute, 6 Second

Ajukan Penangguhan Penahanan Lagi, Kubu Sugi Nur Jaminkan Sekitar 100 Orang Penjamin

Pengacara Sugi Nur Raharja, Rizky Fatamajaya menyebutkan pihaknya kembali mengajukan penangguhan penahanan untuk kliennya ke majelis hakim di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2021). Hakim belum memberikan jawaban atas permintaan pengacara di sidang sebelumnya.

Hal tersebut dilakukan lantaran hingga kini majelis hakim belum memberikan jawaban atas permohonan penangguhan penahanan yang pertama tersebut.

Salah satu tim kuasa hukum Sugi Nur, Rizky Fatamajaya mengatakan, upaya tersebut ditempuh agar kliennya dapat ditangguhkan penahanannya.

Bahkan, ratusan orang siap menjadi penjamin Sugi Nur di antaranya berasal dari kalangan tokoh dan ulama.

“Lagi-lagi dari awal kami berupaya bagaimana klien kami dapat ditangguhkan karena beliau punya hak untuk penangguhan. Total sekitar 100 orang (penjamin) sudah kami berikan langsung ke majelis hakim tadi,” ujar Rizky,

Dengan total penjamin sekitar 100 orang, Rizky berharap agar permohonan penangguhan penahanan Sugi Nur dikabulkan oleh majelis hakim.

Baca Juga :  Kesalahan Sistem Khilafah Menurut Ketum PP Muhammadiyah

Tak hanya itu, dia juga meminta agar kliennya dapat dihadirkan di ruang sidang pada pekan depan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Sugi Nur dengan sengaja menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Jaksa Didi pun mengurai pernyataan Sugi Nur yang ditayangkan Video di channel miliknya dan menjadi viral dinilai telah melanggar hukum. (*)

Bagikan ini :