Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Lindungi Umat Muslim dari Islamophobia, Jerman Bentuk Badan Independen

Lindungi Umat Muslim dari Islamphobia, Jerman Bentuk Badan Independen

Page Visited: 880
Read Time:57 Second

Alhamdulillah, Jerman Bentuk Badan Independen Lindungi Umat Muslim dari Gerakan Anti-Islam

Pemerintah Jerman membentuk Kelompok Pakar Independen terkait Permusuhan kepada Muslim (UEM) karena adanya peningkatan kasus Islamphobia atau gerakan anti-Islam di Jerman. Badan independen ini telah diresmikan, Kamis (18/9/2020) waktu setempat.

Badan independen ini digagas oleh Menteri Dalam Negeri Jerman, Horst Seehoferd dan akan diisi oleh 12 orang. Mereka terdiri dari enam ilmuwan dan enam orang lainnya perwakilan organisasi non-pemerintah, serta perwakilan dari bidang pendidikan, yayasan dan pusat dokumentasi.

Islamophobia memang tengah gencar terjadi di Jerman. Pada 2019, kasus Islamphobia tercatat sudah terjadi 871 penyerangan terhadap umat muslim.

Sebanyak 33 umat muslim cedera dan dua orang meninggal atas kasus dengan motif Islamophobia.

“UEM akan melakukan pendekatan yang berorientasi pada praktek, untuk mengindentifikasi, memerangi dan mencegah permusuhan terhadap muslim,” tutur Seehofer dikutip dari Pledge Times melalui www.kompas.tv.

Menurutnya, UEM akan menyampaikan laporan akhirnya dalam waktu dua tahun.

Baca Juga :  Di Chicago AS, 100 Orang Ditangkap karena Lakukan Penjarahan Massal

Dia menegaskan Islamophobia juga akan membuat sikap anti-Semit muncul, sehingga membuat grup-grup yang kerap menyuarakan kebencian harus diperiksa.

“Sikap anti-Muslim tak hanya menjadi ancaman untuk muslim, tetapi juga pada kerapatan hubungan sosial secara keseluruhan,” tambahnya.

Bagikan ini :

Mungkin Luput dari Anda