Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Lomba 17-an di Jakarta Sepi, Indikasi Warga Patuh Aturan Covid-19

Lomba 17-an di Jakarta Sepi, Indikasi Warga Patuh Aturan Covid-19

Page Visited: 787
Read Time:1 Minute, 13 Second

Suasana Sepi Lomba 17-an di Jakarta Indikasi Warga Sadar dan Patuh Aturan Covid-19

JAKARTA – Warga Jakarta dinilai sudah mulai sadar dan disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini bisa dilihat dari tidak adanya kegiatan lomba-lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada Senin (17/8/2020).

Dikatakan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Arifin, bahwa berdasarkan data yang diperoleh pihaknya, secara umum tidak ada kegiatan pelanggaran terkait penyelenggaraan lomba-lomba dalam kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di tengah masyarakat Ibu Kota, Senin kemarin.

“Alhamdulillah, semuanya mentaati seruan gubernur perihal penyelenggaraan lomba,” kata Arifin kepada wartawan, Selasa (18/8/2020).

Baca juga: Sejak Dulu HTI Selalu “Sembunyi” pada Setiap HUT RI, Kenapa Mereka?

Kendati demikian, Arifin tidak mengingkari adanya beberapa kegiatan di tingkat RT yang masih nekat menggelar perlombaan kecil-kecilan. Namun secara keseluruhan tidak ada yang menonjol. Masyarakat Jakarta secara umum patuh dan taat pada surat Seruan Gubernur Nomor 14 Tahun 2020 itu.

Baca Juga :  Upacara HUT RI ke-75 di KBRI Moskow Diikuti Warga Rusia

Seperti di Kalimalang, Jakarta Timur, yang biasanya meriah dengan berkumpulnya ribuan orang menyaksikan lomba tarung bantal di atas air Kali Malang ataupun menyelenggarakan panggung hiburan untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya, tapi pada tahun ini masyarakat tidak mengadakan lomba yang biasa meriah jadi tontonan setiap 17-an.

“Pada prinsipnya semua patuh, taat. Masyarakat mulai memahami larangan ini, karena mempunyai tujuan yang baik supaya tidak ada penyebaran virus, memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (qa/ummatina)

Bagikan ini :

Mungkin Luput dari Anda