Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Menjaga-Kampus-Agar-Tak-Ada-Lagi-Deklarasi-Khilafah

Menjaga Kampus Agar Tak Ada Lagi Deklarasi Khilafah

Page Visited: 4516
Read Time:2 Minute, 8 Second

Menjaga Kampus Agar Tak Ada Lagi Deklarasi Khilafah

Mahasiswa di Indonesia memiliki peran besar dalam menggulingkan pemerintahan Orde Baru pada 1998 lalu, melalui gelombang demonstrasi yang mendukung ditegakkannya demokrasi bergulir dari kampus ke kampus. Tetapi kini telah berubah, ada sejumlah kelompok mahasiswa justru berkeinginan untuk mengganti Sistem Demokrasi Pancasila dengan sistem khilafah yang diklaim sebagai sistem pemerintahan Islam.

Fakta telah membuktikan adanya gerakan pendukung sistem khilafah menguat di kampus-kampus pascareformasi 1998. Di antaranya yang paling militan adalah gerakan khilafah yang dimotori ormas Hizbut Thahrir Indonesia, HTI, yang berniat mendirikan negara Islam di Indonesia.

Kajian LIPI pernah menyebutkan HTI merupakan bagian dari gerakan Islam transnasional yang menyuburkan paham radikal di kalangan pelajar dan mahasiswa, selain ada Jamaah Tarbiyah (Ikhwanul Muslimin) dan Jamaah Salafi yang berpegang pada paham konservatif.

Anas Saidi peneliti LIPI mengungkapkan dalam penelitian yang dilakukan pada 2011 di lima universitas di Indonesia UGM, UI, IPB, Unair, Undip menunjukkan peningkatan pemahaman konservatif atau fundamentalisme keagamaan. Kondisi itu juga terjadi di beberapa universitas swasta.

Baca Juga :  Kisah Ayah Berjuang Sembuhkan Anaknya dari Racun Doktrin Khilafah HTI

Menjelaskan hasil temuannya, Anas Saidi menyebut sebagian besar perguruan tinggi umum, telah didominasi oleh Ikhwanul Muslimin, Syabab HTI, dan Islamis lainnya. Anas mengatakan jika pemahaman radikal yang kontra NKRI dan Pancasila ini dibiarkan akan menyuburkan sikap intoleran dan bisa menyebabkan disintegrasi bangsa.

Apa yang dikuatirkan oleh Peneliti LIPI tersebut menjadi kenyataan. Pada Januari 2017, telah beredar video di salah satu media online yang memuat Deklarasi Konsep Khilafah, sumpah yang dilakukan ribuan mahasiswa terkait konsep negara khilafah. Pertemuan besar itu dilakukan di salah satu gedung di IPB (Institut Pertanian Bogor).

Inilah Video Lengkap Deklarasi Konsep Khilafah di Kampus IPB ….

Agar peristiwa seperti deklarasi dukungan kepada negara khilafah tidak terulang lagi, mari kita jaga bersama kampus kita. Kita sebagai generasi milenial harus perduli dengan masa depan Indonesia, jangan sampai Indonesia menjadi hancur berantakan gara-gara propaganda khilafah, seperti yang terjadi di Timur Tengah. Negara-negara di Timur Tengah dan sekitarnya seperti Suriah, Irak, Tunisia, Libya, dll, mejandi kacau balau dan peradabannya hancur berantakan karena peran besar propaganda khilafah yang menggerogoti nasionalisme mereka.

Baca Juga :  Pengasong Khilafah Kufur Atas Nikmat Negara NKRI

Untuk mencegah hal itu terjadi di Indonesia, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius mengingatkan agar deklarasi khilafah di kampus sebagaimana pernah terjadi di salah satu perguruan tinggi di Bogor Jawa Barat tersebut tidak terulang lagi.

“Pihak kampus harus bisa mendeteksi dan mencegah jika ada kegiatan tersebut. Jika melihat ada indikasi seperti itu cepat laporkan ke aparat berwajib,” ujarnya saat memberikan kuliah umum di hadapan sekitar 500 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (8/11/2017). (qa/ummatina)

Bagikan ini :