Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Menkes Gandeng PBNU Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19.

Menkes Gandeng PBNU Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Page Visited: 873
Read Time:1 Minute, 8 Second

Menkes Budi Gunadi Gandeng PBNU Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka silaturrahim dan meminta dukungan PBNU untuk membantu menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Pada kesempatan ini, Saya datang ke kantor pusat NU mau sowan ke Pak Kiai karena saya sudah kenal begitu lama,” kata Budi Gunadi, sebagaimana dikutip dari SindoNews.com.

Selanjutnya, dalam kunjungan silaturrahmi hari Kamis, (7/1/2021) tersebut, Budi didampingi oleh dr. Oscar Primadi (Sekretaris Jenderal Kemenkes) mengajak seluruh warga NU ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Kemudian, mohon dukungan teman-teman NU, agar semua umat NU bisa bisa terlibat secara aktif di program vaksinasi ini,” jelasnya.

Budi menyebutkan bahwa dalam menangani pandemi virus Corona, juga dibutuhkan modal sosial yang kuat untuk memperbaiki tata kelola kesehatan dan perilaku, menurutnya Nahdlatul Ulama memiliki itu.

“Kami juga ingin mengurangi pandemi. dan untuk itu dibutuhkan modal sosial yang kuat yang bisa bersama-sama memperbaiki tata kelola kesehatan dan perilaku,” tuturnya.

Baca Juga :  Indonesia Ada karena Keberagaman dan Pancasila

“Dan saya percaya NU adalah salah satu organisasi yang memiliki modal sosial sangat kuat yang bisa membantu mempengaruhi seluruh rakyat Indonesia untuk berperilaku kesehatan dengan protokol yang baru,” Ia menambahkan.

Di akhir, Budi juga mengucapkan terimakasih kepada NU dan berharap agar pandemi Covid-19 bisa segera dilewati bersama.

“Terima kasih NU, sukses selalu dan mudah-mudahan pandemi ini bisa segera kita lewati bersama.” (*)

Bagikan ini :