Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

NKRI dan Pancasila adalah Kesepakatan Bersama Bangsa Indonesia

NKRI dan Pancasila Adalah Kesepakatan Bersama Bangsa Indonesia, Apa Artinya?

Page Visited: 1061
Read Time:48 Second

Bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila sebagai dasar negara adalah merupakan hasil kesepakatan bersama bangsa Indonesia. Kesepakan ini terjadi dulu dalam usaha mendirikan negara dengan dasar negara yaitu Pancasila.

Nah, kesepakatan ini wajib dijaga, dilindungi dan jangan dikhinanati. Karena dalam kesepakatan ini ada perjanjian tak tertulis yaitu kesepakatan itu sendiri. Barangsiapa ada orang-orang mengkhianati kesepakatan maka sudah layak disebut pengkhianat. Itulah artinya jika kita tidak menjaga kesepakatan.

Baca juga : Pancasila Menjadi Imunitas dari Virus Radikalisme dan Terorisme

Oleh karena itu Prof. KH. Ma’ruf Amin Wapres Indonesia sering mengingatkan supaya menjaga kesepakatan bersama bangsa Indonesia ini. Hindari provokasi anti NKRI dan Pancasila, maksudnya adalah tinggalkan segala bentuk upaya yang mencoba merongrong keutuhan NKRI dan dapat merusak kebhinekaan bangsa Indonesia.

Kewaspadaan kita semua akan membawa Indonesia lebih baik di masa depan, dan kelengahan akan mengantar kita menuai penderitaan seperti yang dirasakan bangsa Suriah, Irak, Libya, Yaman, Somalia, dan lainnya.

Baca Juga :  Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, Ada Tiga Muslim Indonesia

Baca juga : Membantah Propaganda Palsu Khilafah Tentang Pajak

NKRI dan Pancasila adalah Kesepakatan Bersama Bangsa Indonesia
Bagikan ini :