Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Nyinyir Soal Pembubaran FPI, Fadli Zon Ditatar Abdillah Toha

Page Visited: 469
Read Time:1 Minute, 14 Second

Nyinyir Soal Pembubaran FPI, Fadli Zon Dikasih Penataran Singkat Padat oleh Politikus Senior Abdillah Toha

Jakarta – Cuitan Fadli Zon yang nyinyir soal pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI) oleh pemerintah lewat SKB Enam Menteri mendapat sortan dari politikus kawakan Abdillah Toha. Dalam cuitannya Fadli Zon menyebut, keputusan pemerintah itu sebagai praktik otoritarianisme, seperti dilansir Tribun News (30/12/2020).

Menurut Fadli Zon, pelarangan FPI tersebut sebagai bentuk pembunuhan demokrasi.

“Sebuah pelarangan organisasi tanpa proses pengadilan adalah praktik otoritarianisme”. Kata Fadli Zon yang selama ini dikenal selalu menentang nyaris semua kebijakan pemerintah.

“Ini pembunuhan thd demokrasi n telah menyelewengkan konstitusi,” tulis Fadli Zon di akun Twitter @fadlizon, Rabu (30/12/2020).

Namun cuitan Fadli Zon mendapat jawaban yang cukup telak dari seorang politikus senior Abdillah Toha, menurutnya bahwa Fadli Zon tuduh pemerintah abaikan hukum ketika membubarkan FPI. Padahal sebenarnya oposisi itu bukan gerakan melawan negara tapi mengeritik, mengawasi, dan menawarkan kebijakan alternatif. Kalau sudah melawan negara namanya makar maka negara harus hadir utk menertibkan. Demokrasi dan kebebasan tanpa penegakan hukum namanya anarki. Anggota DPR yang namanya Fadli Zon itu paham gak ya?

Melihat pandangan dari kedua politikus tersebut, tampak sekali beda kelas dan jelas pandangan Abdillah Toha lebih jernih dalam menilai masalah pembubaran FPI ini dibanding Fadli Zon yang memang kerjaannnya selalu menentang nyaris semua kebijakan pemerintah. Di matanya semua kebijakan pemerintah selalu saja salah, tak pernah ada yang benar di mata Fadli Zon. (*)

Bagikan ini :
Baca Juga :  Akhmad Sahal Beberkan Tiga Kesalahan Fatal Pandji Pragiwaksono Soal NU - Muhammadiyah