Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Pancasila Adalah Karya Para Nasionalis Berwawasan Masa Depan

Pancasila Adalah Karya Para Nasionalis Indonesia Berwawasan Futuristik

Page Visited: 1125
Read Time:1 Minute, 9 Second

Dasar Negara Pancasila Adalah Karya Para Nasionalis Indonesia Berwawasan Futuristik

Pancasila adalah karya spektakuler. Harus diakui bahwa dasar negara Pancasila adalah hasil pemikiran mendalam oleh para nasionalis Indonesia berwawasan futuristik. Dikatakan futuristik karena dalam 75 tahun usianya, Pancasila masih terasa aktual dan tidak basi. Karena itulah bisa disimpulkan bahwa Pancasila diciptakan oleh orang-orang hebat berwawasan masa depan.

Baca juga: Inilah Bukti Pancasila Sudah Sangat Islami, Sadarlah Simpatisan Khilafah!

Dan orang yang jujur dan berpikiran terbuka pasti akan mengakui Pancasila merupakan karya spektakuler. Kenapa demikian, karena nilai-nilai pada setiap sila itu sangat luar biasa. Setiap sila pada Pancasila ternyata semuanya ada dalilnya dalam Al-Qur’an. Apakah Bung Karno terlebih dulu mencari dalilnya dalam Al-Qur’an, tentu tidak. Karena Bung Karno bukan ahli agama yang pandai menggali dalil-dalil agama.

Indonesia dengan latar belakang budaya yang beragam, terdiri dari berbagai suku dan bahasa, juga agama dan kepercayaan yang berbeda-beda, ini semua membutuhkan rasa toleransi untuk bisa hidup bersama, kesemuanya dipersatukan dengan Pancasila. Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu juga, yaitu Indonesia.

Baca Juga :  Agama Tidak Mengajarkan Terorisme

Baca juga : Melihat Nilai-nilai Islami dalam Pancasila

Jika masih ada oknum-oknum atau kelompok-kelompok yang menyebut Pancasila adalah Thogut, atau ada yang ingin merubah dan mengganti Pancasila dengan ideologi lain, maka sudah bisa dipastikan mereka adalah orang-orang yang memiliki pemikiran menyimpang. Dengan pemikiran menyimpang itu mereka tidak mampu melihat kebaikan dan keunggulan Pancasila.

Pancasila Adalah Karya Para Nasionalis Indonesia Berwawasan Futuristik.
Bagikan ini :