Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Pemprov Jambi Menolak Deklarasi KAMI di Monumen Tugu Juang Jambi

Pemprov Jambi Menolak Deklarasi KAMI di Monumen Tugu Juang

Page Visited: 803
Read Time:1 Minute, 30 Second

Pemprov Jambi Menolak Pemberian izin Deklarasi KAMI di Monumen Tugu Juang

Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi memutuskan tidak memberikan izin kegiatan deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Monumen Tugu Juang. Pemprov Jambi tidak memberi izin untuk menghindari adanya kerumunan dan menjaga ketenangan di masa Pilkada Jambi.

Hal itu tertuang dalam surat dengan nomor 2331/ SETDA.PBMD-2.3/IX/2020. Surat itu juga ditandatangani oleh Pj Sekda Pemprov Jambi, Sudirman. Rencanya, deklarasi KAMI di Jambi akan digelar pada 9 Oktober 2020 mendatang.

Jubir Pemprov Jambi, Johansyah membenarkan surat tersebut. “Sudah jelas surat yang ditandatangani oleh PJ Sekda Provinsi Jambi,” ujar Johansyah kepada detikcom, Senin (5/10/2020).

Surat yang dilayangkan Pemprov Jambi itu sebagai bentuk surat balasan terhadap surat permohonan permintaan izin lokasi monumen Tugu Juang untuk dijadikan tempat Deklarasi KAMI. Di surat deklarasi KAMI itu rencananya akan dihadiri oleh beberapa tokoh di antaranya Jendral (Purn) TNI Gatot Nurmantyo, Din Samsuddin serta Rocky Gerung.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Angka Kematian Corona Turun 3,67% di RI, Kesembuhan Naik

“Mengingat kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Jambi semakin meningkat pada akhir-akhir ini dan juga telah memasuki masa kampanye pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2020, maka permohonan KAMI Provinsi Jambi untuk menggunakan area Tugu Juang sebagai tempat deklarasi belum dapat dipertimbangkan,” demikian bunyi surat Pemprov Jambi.

Dalam surat itu, Pemprov Jambi juga menyebutkan kegiatan deklarasi KAMI berpotensi kerumunan orang banyak sehingga berisiko menjadi pusat penyebaran Covid-19. Tidak diberikannya izin itu disebutkan sebagai bentuk menjaga stabilitas keamanan di masa Pilkada.

Pemprov Jambi Menolak Deklarasi KAMI di Monumen Tugu Juang

Sementara itu, Presidium KAMI Jambi, Amrizal Ali Munir mengaku bingung atas penolakan Pemprov Jambi memberikan izin area Tugu Juang untuk lokasi deklarasi. Dia merasa surat balasan Pemprov Jambi yang menolak pemberian izin area tidaklah beralasan.

“Kami sudah menerima surat dari Pemerintah Provinsi Jambi. Isinya, permohonan izin peminjaman Tugu Juang untuk deklarasi ditolak,” kata Amrizal, dalam keterangan tertulisnya yang diterima detikcom. (detik.com)

Bagikan ini :