Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Pengusaha Aceh Gandeng PBNU, Siap Bangun RS Bertaraf Internasional

Page Visited: 2211
Read Time:1 Minute, 51 Second

Pengusaha Aceh Gandeng PBNU, Siap Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional

Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya, Dr. Hajjah Rizayati menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul lama (PBNU), Kiai Said Aqil Siroj untuk membahas rencana kerjasama pembangunan Rumah Sakit Imzanusa, di kantor PBNU yang berada di Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat, Kamis ( 24/12/2020).

Pembangunan Rumah sakit Imran Riza Nadhlatul Ulama Nursaadah (Imza Nusa) merupakan kerja sama PT. IRJ dan PBNU. Rumah sakit bertaraf internasional tersebut akan mulai dibangun pada tahun 2021 di sejumlah wilayah di Indonesia, mulai Aceh dan Semarang.

“Tadi bersama Kiai Haji Said Aqil Siroj beserta sejumlah pengurus PBNU lainnya kami membahas kerja sama pembangunan Rumah Sakit Imzanusa yang rencananya akan dibangun pada tahun 2021 di sejumlah wilayah di Indonesia yang dimulai dari Aceh, dan Semarang,” tutur wanita yang akrab disapa Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa dalam keterangan pers, Jumat (25/12/2020).

Menurutnya, Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siroj, mendukung dan menyambut baik rencana pembangunan rumah sakit tersebut. Hal ini dibuktikan dengan ketersediaan PBNU menghibahkan tanah untuk lokasi pembangunan.

Baca Juga :  Alhamdulillah, KH Said Aqil Siroj Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

“Alhamdulillah PBNU bersedia menghibahkan tanah untuk lokasi pembangunan RS Imzanusa. Tahap awal Pak Kiai setuju dibangun di Aceh dan di Semarang. Direncanakan untuk peletakan batu pertama akan dilakukan langsung oleh beliau,” kata Rizayati.

Untuk selanjutnya, Rizayati akan mengadakan pertemuan kembali dengan Kiai Said Aqil Siroj tanggal 12 Januari 2021 guna melakukan penandatanganan MoU kerjasama.

Dikutip dari NusaDaily.com, pembangunan Rumah Sakit Imzanusa juga melibatkan investor Korea Selatan dan wakil Bendahara Umum Persatuan Insinyur Indonesia Hj. Nur Saadah, yang juga merupakan Ketua Hubungan Kelembagaan dan Pemerintahan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pusat.

“Insya Allah Rumah Sakit Imzanusa akan menjadi rumah sakit yang Rahmatan Lil Alamiin, melalui komintmen pada layanan kesehatan bertaraf Internasional berdasarkan nilai-nilai Islam dan slogan kami memastikan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat, berbasis syariat dan bertaraf Internasional,” kata Rizayati yang merupakan pengusaha perempuan asal Aceh itu. (dakwahnu.id)

*Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group Dr (Cn) Hajjah Rizayati (kanan) yang akrab disapa Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa, berswafoto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr KH Said Aqil Siradj terkait rencana kerjasama pembangunan Rumah Sakit Imza Nusa di Provinsi Aceh, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga :  Lagu Warga NU "Ya Lal Wathon" Menggema di Malaysia

Keterangan Foto (*

Bagikan ini :