Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Perang Suriah Terbaru, Tentara Suriah Bersiap Hadapi Serangan Baru ISIS

Perang Suriah Terbaru: Tentara Suriah Bersiap Hadapi Serangan Baru ISIS

Page Visited: 941
Read Time:1 Minute, 9 Second

Perang Suriah Belum Selesai: Tentara Suriah Bersiap Hadapi Gelombang Serangan Baru ISIS

Suriah – Sumber dari Angkatan Bersenjata Suriah mengatakan kepada Al-Masdar pada Minggu (30/08) bahwa kelompok teror ISIS diperkirakan akan melancarkan gelombang serangan baru di wilayah gurun yang luas antara provinsi Deir Ezzor, Al-Sweida, dan Homs di Suriah.

Menurut sumber tersebut, operasi militer terbaru Tentara Arab Suriah (SAA) di Barat Deir Ezzor berhasil, tetapi serangan itu terbatas pada area tertentu di gurun.

Sumber itu menyebutkan bahwa ISIS memiliki beberapa tempat persembunyian dan pangkalan lagi di seluruh wilayah Badiya Al-Sham, yang dengan cepat mereka buktikan sehari setelah Tentara Suriah melancarkan operasi Deir Ezzor barat mereka.

Baca juga : Fakta Sebenarnya Konflik Suriah yang Disembunyikan Media Radikal

Dengan militer Suriah dan Brigade Yerusalem (Liwaa Al-Quds) terkonsentrasi di Deir Ezzor barat, ISIS mengambil kesempatan untuk melakukan penyergapan di sepanjang jalan raya utama antara ibu kota administratif Deir Ezzor dan Homs.

Baca Juga :  Kamp Pengungsi Suriah, Wanita dan Anak Australia Diculik

Penyergapan tersebut menargetkan sebuah bus yang membawa beberapa Tentara Suriah; yang mengakibatkan kematian empat tentara dan 11 orang lagi dirawat di rumah sakit.

Baca juga : Revolusi Suriah Mengubah Hizbut Tahrir dari Gerakan Da’wah Menjadi Gerakan Jihad

Meskipun kehilangan ibu kota de-facto Suriah mereka, Raqqa, Mayadeen, Baghouz, ISIS telah berhasil membangun sejumlah besar sel di Suriah tengah dan timur, menyulitkan Tentara Suriah dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF) untuk menghilangkan kelompok teroris itu secara penuh. (qa/ummatina)

Bagikan ini :

Mungkin Luput dari Anda