Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Remehkan NU - Muhammadiyah, dan Banggakan FPI, Pandji Pragiwaksono Disemprot Rame-rame

Remehkan NU – Muhammadiyah, dan Banggakan FPI, Pandji Pragiwaksono Disemprot Rame-rame

Page Visited: 781
Read Time:1 Minute, 51 Second

Habib Muannas dan Denny Siregar “Semprot” Pandji Pragiwaksono, karena Banggakan FPI dan Remehkan Perjuangan NU – Muhammadiyah

Pandji melanjutkan, FPI terkenal dan disukai di masyarakat kalangan bawah ketika para elit dari ormas Islam besar, yakni Nahdaul Ulama (NU) dan Muhammadiyah jauh dari masyarakat.

Jakarta – Aktor dan komedian, Pandji Pragiwaksono menilai langkah pemerintah membubarkan organisasi Front Pembela Islam (FPI), bukan langkah yang tepat. Sebab akan muncul para simpatisan FPI ini dengan bentukan ormas yang berbeda.

“Ngebubarin itu percuma, karena nanti akan ada yang lain lagi, Front Pejuang Islam atau lainnya. Ngebubarin percuma kaya nutup situs bokep, entar juga kebuka lagi ga ada ujungnya gitu,” ujar Pandji ketika berdiskusi secara virtual dengan dua mantan anggota FPI, seperti dilansir dari chanel YouTubenya, Rabu (20/1).

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Polri Atas Penangkapan Sugi Nur

Pandji melanjutkan, FPI terkenal dan disukai di masyarakat kalangan bawah ketika para elit dari ormas Islam besar, yakni Nahdaul Ulama (NU) dan Muhammadiyah jauh dari masyarakat.

“FPI itu hadir gara-gara dua ormas besar Islam (NU dan Muhamamdiya) jauh dari rakyat. Mereka elit-elit politik. Sementara FPI itu dekat. Kalau ada yang sakit, ada warga yang sakit mau berobat, ga punya duit, ke FPI, kadang-kadang FPI ngasih duit, kadang FPI ngasih surat. suratnya dibawa ke dokter jadi diterima,” ungkap Pandji.

NU dan Muhammadiyah, terlalu elitis, sehingga masyarakat enggan untuk mendekat, ujar Pandji seperti dikutip dari media Fajar Indonesia pada tanggal (20/01/2021).

Tentu saja omongan Pandji yang dimuat di Fajar Indonesia ini membuat para warganet marah dan emosi, antara lain pegiat medsos Denny Siregar dalam akun fanpage Facebooknya mengatakan “Cari masalah Pandji ini.. Mau bela FPI sih silahkan, tapi jangan merendahkan NU dan Muhammadiyah. FPI gada seupil2nya dibandingin 2 ormas besar yang sejarahnya ikut memerangi penjajah ini.. Sial”.

Baca juga: Kesalahan Sistem Khilafah Menurut Ketum PP Muhammadiyah

Dan Ketua Eksekutif Cyber Indonesia Muannas Alaidid juga angkat bicara di akun twitternya “Ini tuduhan, kemaren ada haikal hassan terus mbak you sekarang komedian karbitan, Jasa NU & Muhammadiyah thd bangsa ini besar tak sepadan dibanding FPI”.

Yang mengherankan adalah apakah Pandji tidak tahu bagaimana perjuangan NU dan Muhammadiuah membangun negeri ini dengan mengorbankan dari para ulama NU dan Muhammadiyah, harusnya Pandji tidak meremehkan perjuangan NU dan Muhammadiyah. (*)

Bagikan ini :
Baca Juga :  Habib Muannas Alaidid: Pandji Ini Bahaya Betul Cara Pemikirannya