Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Rusia Kirim Senjata Berat ke Suriah, SAA Siapkan Operasi Besar di Idlib

Rusia Kirim Senjata Berat ke Suriah, SAA Siapkan Operasi Besar di Idlib.

Rusia Kirim Senjata Berat ke Suriah, SAA Siapkan Operasi Besar di Idlib

Page Visited: 6274
Read Time:1 Minute, 11 Second

Suriah – Kapal kargo Rusia baru-baru ini transit di Selat Bosphorus dan akan menuju perairan Mediterania pada Minggu ini. Hal ini dilakukan untuk mengirim persenjataan militer ke pasukan Suriah yang sedang mempersiapkan tindakan ofensif baru di Idlib.

Menurut keterangan pengamat kelautan bernama Yoruk Isik, kapal roro berbendera Rusia TGK-SPB yang bermarkas di Sparta, Rusia. Kapal ini milik Oboronlogistika dari Kementerian Pertahanan, sedang transit di Selat Bosphorus dalam perjalanan menuju kota pelabuhan Tartous di Suriah.

Baca juga : Potensi Besar Putin – Xi Jinping Rebut Kepemimpinan Dunia

Yoruk Isik menjelaskan kargo kapal terdiri dari pasokan senjata militer dan teknis, yang sangat diyakini akan dikirim ke Angkatan Bersenjata Suriah. Militer SAA saat ini sedang dalam proses mempersiapkan serangan baru di provinsi Idlib.

Baca Juga :  Setiap Serangan Roket Akan Dibalas Rusia dengan Nuklir

Sejak serangan besar militer Turki ke posisi Angkatan Darat Suriah pada awal Maret 2020, Angkatan Bersenjata Rusia telah meningkatkan pengiriman bantuan senjata ke Republik Arab Suriah untuk mengisi kembali peralatan yang hilang.

Juga : Sumpah Setia Jinpinng-Putin, Rusia Bakal Hajar Amerika Jika Nekat Serang China

Sebagian pengiriman Rusia yang terbaru adalah tank dan kendaraan lapis baja (APC), untuk dilakukan pergantian peralatan militer karena arsenal SAA di barat laut Suriah hancur atau rusak parah selama serangan Turki. (qa/ummatina)

Bagikan ini :