Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

RUU HIP Ditunda Pembahasannya di DPR, FPI Minta RUU HIP Dicabut

RUU HIP Ditunda Pembahasannya di DPR, FPI Minta RUU HIP Dicabut

Page Visited: 262
Read Time:1 Minute, 5 Second

Hari ini FPI dan ormas-ormas sejenisnya menggelar aksi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), di depan Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Aksi tersebut dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Ormas Islam yang ikut dalam aksi ini antara lain Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), dan sejumlah ormas Islam lain.

Sebelumnya, Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif mengatakan pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan untuk menggelar aksi di Gedung MPR/DPR. Surat pemberitahuan tersebut sudah diterima oleh Polda Metro Jaya.

Baca juga : Ketua PBNU : Kita Menolak Bentuk Negara Khilafah Apapun

Slamet berharap polisi tidak melarang pihaknya dalam menyampaikan aspirasi secara terbuka di ruang publik. Menurutnya, selama berunjuk rasa para demonstran akan tetap mengikuti protokol Covid-19 yang berlaku.

Mereka Dikenal Pendukung Tegaknya Negara Khilafah

Dari sepak terjangnya selama ini, kelompok FPI, PA 212, dan GNPF memperlihatkan kecenderungan sebagai kelompok pendukung berdirinya negara syari’ah atau khilafah Islamiyah. Tentunya ideologi khilafah bertentangan dengan ideologi Pancasila. Pertanyaannya, kenapa sekarang ini mereka bersuara paling keras membela Pancasila? Ada apa ini sebenarnya?

Baca Juga :  Ledakan Dahsyat di Beirut Pelajaran bagi Indonesia Simpan Bahan Peledak

Baca juga : HTI Sudah Dibubaran tapi Paham Khilafah Masih Terus Disebarkan dengan Bebasnya

Apakah ini cerminan dari sikap mereka yang hipokrit? Atau sekedar memanfaatkan situasi untuk dijadikan tunggangan untuk semakin memanaskan suasan politik saat ini? Wallohu a’lam….

Bagikan ini :