Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Said Didu Kesal Gus Yaqut Jadi Menag, Langsung Provokasi Umat Islam

Page Visited: 2052
Read Time:3 Minute, 18 Second

Said Didu Kesal Gus Yaqut Jadi Menag, PBNU Yakin Gus Yaqut Dapat Memimpim Kemenag Lebih Baik

Jakarta – Kesal Gus Yaqut Jadi Menag, Mantan sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu langsung melancarkan provokasi adu domba SARA di tengah umat Islam. Akan tetapi mendadak ia menghapus cuitan provokasi tersebut. Cuitan Said Didu merupakan adu domba berbau SARA terkait penetapan Yaqut Cholil Qoumas jadi menteri agama, yang mana Gus Yaqut juga menjabat sebagai Ketua Umum Ansor NU. Seperti diketahui saat ini Gus Yaqut sudah resmi menempati posisi sebagai Menteri Agama (Menag) menggantikan Fachrul Razi.

Dalam cuitannya, di mana Said Didu menyebut bahwa penetapan Gus Yaqut sebagai Menteri Agama (Menag) merupakan representasi Presiden Jokowi yang ingin melakukan represifitas terhadap umat Islam.

“Terima kasih atas penjelasan mas Qodari. Akhirnya kami tahu bahwa Bapak Presiden inginkan Menag untuk “menggebuk” Islam. Sekali lagi terima kasih,” tulis Said Didu di akun twitter pribadinya @msaid_didu pada hari Selasa (22/12/2020) malam.

Muhammad Said Didu Logika Jahat Menteri Pecatan Jokowi

Tak berlangsung lama, sontak kicauan nyinyir Said Didu tersebut hilang dari jagad Twitter, diduga dihapus mungkin karena takut tanggung resiko cuitannya tersebut. Kesalahan Said Didu adalah dia menyebut Islam secara keseluruhan untuk maksud kelompok Islam tertentu.

Baca Juga :  Serangan Kaum Radikal, MM Sebut Gus Yaqut Satpam Gereja Jadi Menag

Cuitan Said Didu mengomentari statemen pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer. Di mana, M. Qodari menyebut bahwa pemilihan Gus Yaqut sebagai Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju jilid II karena Ketua Umum GP Ansor tersebut paling keras berhadapan langsung dengan kelompok ormas Islam tertentu.

Statemen itu dimuat oleh kantor berita politik RMOL.ID yang berjudul “Gus Yaqut Jadi Menag, Qodari: Dia Keras Dengan Kelompok Islam Tertentu, Itu Yang Dicari Presiden” yang dirilis pada hari Selasa 22 Desember 2020 pukul 18.45 WIB.

“Soal Gus Yaqut, dia keras kepada kelompok Islam tertentu, itu yang dicari presiden dari Yaqut ya. Bahwa selama ini Yaqut keras kepada kelompok-kelompok yang sekarang berhadapan dengan pemerintah. Jadi kuat ideologi, kuat pertarungan ideologi, head to head gitu,” kata Qodari di dalam wawancaranya dengan wartawan RMOL tersebut.

Berita itu pun di-repost oleh pemilik akun Twitter @_Banyoe pada pukul 19.35 WIB yang akhirnya direspon oleh Said Didu. Selama ini Said Didu dan pemilik akun Twiter @_Banyoe kerap nyinyir akan kebijakan Jokowi di akun mereka.

Baca Juga :  Lomba 17-an di Jakarta Sepi, Indikasi Warga Patuh Aturan Covid-19
Said Didu Kesal Gus Yaqut Jadi Menag, PBNU Yakin Gus Yaqut Dapat Memimpim Kemenag Lebih Baik.

PBNU Yakin Gus Yaqut Mampu Pimpin Kemenag Lebih Baik

PBNU berharap Yaqut Cholil Qoumas akan bisa memimpin Kementerian Agama lebih baik. Sekjen PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini meyakini bahwa Yaqut Cholil akan bisa memimpin Kementerian Agama lebih baik. Terlebih saat ini negara sedang dalam upaya menghadapi tantangan radikalisme dan terorisme.

“Saya percaya dan yakin bahwa dengan rekam jejak Gus Yaqut yang selama ini memimpin Ansor dengan sangat baik, maka kita harapkan dalam ladang pengabdian yang baru di Kemenag ini bisa memimpin, terutama adalah menghadapi tantangan radikalisme dan terorisme,” ucap Sekjen PBNU, Helmy Faisal.

Helmy juga berharap Gus Yaqut bisa memimpin dan membangun umat Islam menjadi agama yang penuh rahmat dan penuh perdamaian. Lebih jauh, Helmy Faisal juga mengingatkan agar persoalan ibadah haji hingga pesantren bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Jadi kita harapkan Menag yang baru ini dapat membangun suatu mainstreaming, pengarusutamaan di dalam konteks menjadikan Islam sebagai agama yang penuh rahmat, penuh perdamaian,” ujar Helmy.

Baca Juga :  Reinkarnasi FPI dan Bahaya Nama Baru Penggantinya

“Di samping itu, NU sendiri memandang bahwa agenda-agenda penting lainnya, penataan ibadah haji, pesantren, madrasah, kita harapkan dengan kepempimpinan Menag baru (yang dipimpin Gus Yaqut) ini bisa lebih perform lah, bisa lebih baik ke depan,” sambungnya.

Sekjen PBNU Yakin Gus Yaqut Dapat Memimpim Kemenag Lebih Baik

Seperti diketahui, pengumuman nama-nama menteri baru ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi, yang didampingi Wapres Ma’ruf Amin, di Istana Negara, Selasa (22/12/2020), sekitar pukul 15.30 WIB. Tampak seluruh menteri baru Jokowi juga hadir di Istana mengenakan pakaian serba putih, jaket biru, dan celana berwarna hitam. Pengumuman disiarkan di akun Youtube Sekretariat Presiden.

Salah satu yang diumumkan yakni Ketum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. Gus Yaqut sediri ditunjuk menjadi Menteri Agama RI menggantikan Fachrul Razi.

“Yang keempat, Yaqut Cholil Qoumas,” kata Presiden Jokowi dalam pengumuman menteri baru di Istana Merdeka, Selasa (22/12/2020).

“Akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama,” imbuh Presiden Jokowi. (*)

Bagikan ini :