Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

SDN 5 Andowia Konawe Utara Terpaksa Belajar Tatap Muka karena Sulit Internet

SDN 5 Andowia Konawe Utara Terpaksa Belajar Tatap Muka karena Sulit Internet

Page Visited: 901
Read Time:1 Minute, 2 Second

Pelaksanaan Belajar Daring Terhambat Internet, SDN 5 Andowia Konawe Utara Terpaksa Belajar Tatap Muka

KONAWE UTARA – Pandemi Civid-19 belum selesai, sejumlah sekolah di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara terpaksa tak bisa belajar secara daring dan mau tak mau harus memberlakukan pembelajaran tatap muka. Langkah ini ditempuh karena di daerah tersebut kesulitan memperoleh akses internet.

Kendati demikian, protokol kesehatan COVID-19 tetap diberlakukan secara ketat. Sebelum masuk kelas, seluruh siswa diwajibkan cuci tangan, pemeriksaan suhu badan hingga siswa harus melewati bilik sterilisasi.

Dikatakan Kepala SDN 5 Andowia Konawe Utara, Martina, bahwa pembelajaran tatap muka ini telah dilakukan selama satu minggu.

Siswa terhambat belajar online di rumah karena akses internet sulit didapatkan. “Siswa yang datang ke sekolah wajib bermasker dan suhu tubuhnya di bawah 37 derajat,” kata Martina.

Salah satu murid di SDN tersebut, Aswan, merasa sangat gembira karena bisa belajar kembali di sekolah dan berjumpa dengan teman-temannya. Dia juga merasa bosan selama belajar di rumah, lebih-lebih karena jaringan internet di kampungnya tidak memadai untuk belajar daring.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tegaskan Masker Efektif Cegah Penyebaran Covid-19

Sejak pandemi Covid melanda indonesia, SDN 5 Andowia Konawe Utara melakukan pembelajaran tatap muka secara bergantian dengan membuka tiga ruang kelas. Jam belajarnya juga dibatasi, yaitu tiga jam sehari, dimulai pukul 08.00 hingga 11.00. (qa/ummatina)

Bagikan ini :