Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Sekelumit Tentang Laskar Khusus FPI yang Serang Polisi

Sekelumit Tentang Laskar Khusus FPI yang Serang Polisi

Page Visited: 1294
Read Time:1 Minute, 56 Second

Sekelumit Tentang Laskar Khusus FPI yang Nekad Serang Polisi di Tol Cikampek

Jakarta – Aparat Polisi menembak mati enam anggota Laskar Khusus FPI. Keenam orang itu rupanya tengah mengawal Habib Rizieq di Tol Cikampek, Senin 7 Desember 2020. Di mana Habib Rizieq turut berada di rombongan tersebut.

Akibatnya, Polisi melakukan penembakan terhadap mereka lantaran berusaha menyerang petugas dengan senjata api dan senjata tajam.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, tindakan tegas dilakukan sebagai respons atas upaya penyerangan yang dilakukan kelompok itu terhadap Polisi.

Menurut mantan Kapolda Jatim ini, para korban merupakan anggota Laskar Khusus. “Yang menyerang ini diidentifikasi sebagai laskar khusus yang selama ini menghalang-halangi proses penyidikan,” kata Fadil.

Publik tentu penasaran dengan sosok dari Laskar Khusus FPI ini. Seperti apakah laskar ini? Ternyata, dari data yang dihimpun, laskar ini adalah anggota pengamanan FPI yang acap melakukan penjagaan jika ada kegiatan yang dilaksanakan mereka.

Baca Juga :  Sekjen MUI Anwar Abbas Ancam Mundur Tolak Sertifikasi Dai

Laskar Khusus FPI Adalah Pasukan Khusus Terlatih

Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) pertama kali diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Kapolda menyebutkan Laskar Khusus FPI yang melakukan penyerangan terhadap anggota polisi saat bertugas melakukan pengintaian di Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 50.

Laskar Khusus Front Pembela Islam adalah pasukan khusus dari Laskar FPI yang selama ini melakukan penjagaan bila ada kegiatan yang dilaksanakan oleh FPI. Dari informasi yang di himpun SINDOmedia, Laskar Khusus FPI adalah para militer yang dimiliki oleh FPI.

Tugas dari Laskar Khusus ini berbeda dengan laskar Pembela Islam (LPI). Kalau LPI hanya bertugas mengamankan acara dan mengatur lalulintas. Para Laskar Khusus memiliki pelatihan sendiri dan ditugas mengawal pimpinan FPI seperti Habib Muhammad Rizieq Shihab (MRS) atau pimpinan lainnya. “Sebagai pengawal buat MRS,” kata Kapolda Irjen Pol Fadil Imran, Senin (7/12/2020).

Selain itu, kebanyakan dari Laskar Khusus juga dibekali bela diri yang mumpuni. Bahkan, dari penangkapan tadi malam diketahui ternyata Laskar Khusus juga dibekali senjata api serta senjata tajam guna mengawal Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga :  Kumpulan Shalawat Nabi untuk Bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW

Sampai saat ini belum diketahui berapa jumlah dari Laskar Khusus yang dimiliki oleh FPI. Begitu juga di mana mereka melatih secara khusus para militernya tersebut. Selain mengawal petinggi FPI, Laskar Khusus juga ditempatkan di kediaman pimpinan FPI guna menjaga dan melindungi para pimpinan FPI dari berbagai gangguan.

Jadi, ternyata Laskar Khusus FPI yang kawal Habib Rizieq di Tol Jakarta Cikampek, adalah paramiliter terlatih yang memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni. (*)

Bagikan ini :