Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Siapapun yang Provokasi Anti Pemerintah, Dia Kriminal Walaupun Pakai Sorban

Siapapun yang Provokasi Anti Pemerintah, Dia Kriminal Walaupun Pakai Sorban

Page Visited: 2799
Read Time:1 Minute, 10 Second

Habib Ali Al-Jufri Tegaskan: “Siapapun yang Provokasi anti Pemerintah, Dia Kriminal Walaupun Pakai Sorban”.

Saat mengisi ceramah di kampus Unnes Semarang, 5 Desember 2019 yang lalu, Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al-Jufri menyinggung kelompok yang mengatasnamakan Islam tapi pekerjaannya kerap mengusik pemerintah.

Habib Ali mengatakan, siapapun yang membuat gaduh dan menggganggu pemerintah, meski mengaku membela agama dan memakai imamah (sorban) sejatinya dia adalah pelaku kriminal yang bodoh dan penipu.

“Orang yang memprovokasi untuk mnyerang instansi-instansi pemerintah, meski ia memakai imamah seperti yang saya pakai, dia adalah pelaku tindak kriminal,” kata Habib Ali.

Baca juga : Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, Ada Tiga Muslim Indonesia

Sebab yang mereka lakukan adalah upaya menghancurkan negara yang menyebabkan hancurnya lima pondasi agama yakni menjaga agama, jiwa, akal, harta dan harga diri.

“Tugas negara adalah melindungi lima hak dasar universal (kulliyyatul khams): hak beragama, hak hidup, hak berpikir, hak mendapatkan kehormatan dan hak mengelola harta. Jika negara hancur, maka lima hak dasar ini tidak mungkin bisa didapatkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Ulama Ahlus Sunnah Wal Jamaah Habib Ali Al-Jufri: "Tinggalkan Omong Kosong Khilafah"

Habib Ali Al-Jufri adalah ulama Aswaja dari kota Tarim Yaman, merupakan keturunan Nabi Muhammad saw. Beliau bersama Habib Munzir Al-Musawa Jakarta adalah murid dari Habib Umar bin Hafidz, yang mana kesemuanya ini adalah anak cucu Rasulullah Saw.

Baca juga : Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki dan Kisah Kematian yang Indah

Allohumma Sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala Alihi wa Ahli Baitihi Wa Shohbihi Ajma’iin…..

Bagikan ini :