Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Khilafah Sistem Gagal

Simpatisan Khilafah Tidak Bisa Melihat Kenyataan Bahwa Khilafah Sistem Gagal

Page Visited: 933
Read Time:59 Second

Simpatisan Khilafah Tidak mampu Melihat Fakta Sejarah Bahwa Khilafah Sistem Gagal

Dengan melihat realitas sejarah, pantas untuk dikatakan bahwa sebenarnya proyek khilafah sebagai sebuah sistem politik Islam adalah sebuah proyek yang gagal. Dan kegagalan itu terjadi jauh sejak sistem khilafah ini pertama kali dihadirkan pasca Rasulullah wafat. Sistem khilafah dalam politik Islam dibangun di atas sisa-sisa tradisi jahiliyah Arab yang dibangkitkan kembali setelah Rasul wafat.

Sebabnya adalah, adanya ketergesaan yang dilakukan oleh para sahabat tentang siapa yang berhak menjadi pemimpin umat sepeninggal Rasul. Ketergesaan ini melahirkan luka-luka yang lebih mendalam yang sampai batas-batas yang sangat jauh telah memorak-porandakan bangunan persatuan dan moralitas Islam itu sendiri, terutama jika kita telaah berbagai fakta historis perjalanan umat Islam ketika itu dan selanjutnya.

Kesimpulan ini diutarakan dua orang cendekiwan Muslim asal Mesir, Thaha Husain dan Khalid Muhammad Khalid. Keduanya meyakini bahwa proyek khilafah Islam telah dibangun di atas puing-puing moralitas Islam yang tercerai-berai. Peperangan, kekejaman dan fitnah terus terjadi di antara para Sahabat Nabi waktu itu.

Baca Juga :  Agama Tidak Mengajarkan Terorisme

Kenyataannya sistem politik ini dijalankan di atas amoralitas, kekerasan, kekejaman, dan kebiadaban yang jelas-jelas jauh dari misi utama Islam dan Rasulullah ke muka bumi ini: penyempurnaan kemuliaan akhlak.

Simpatisan Khilafah itu Buta, Tidak Bisa Melihat Kenyataan Bahwa Khilafah Sistem Gagal.
Bagikan ini :

Mungkin Luput dari Anda